Rekrutmen CPNS Subang Tertunda

SUBANG- Beritaaktualnews.com – Seleksi CPNS tahun 2019-2020, yang dilakukan Kemenpan RB sejauh ini belum selesai dilaksanakan. Hal tersebut dikarenakan adanya Pandemi Covid-19, sehingga untuk seleksi yang terakhir yakni seleksi kompetensi bidang jadi terhambat.

“Jadi begini, yang kemarin itu prosesnya belum selesai. Jadi ada lagi satu tes lagi, itu seleksi kompetensi bidang. Dimana ini akan dilanjut setelah pandemi covid-19, mungkin nanti ada petunjuk lebih lanjut dari BKN dan Kemenpan RB,” kata Kepala Bidang Pengadaan, Kunkun Kurnia, S.P., M.SI melalui Kasubid Pengadaan dan Pemberhentian BKPSDM Subang, Hasan Sahroni, S.STP di ruang kerjanya, Senin (29/6/2020).

Sementara itu, sebelumnya jumlah pelamar di Kabupaten Subang sebanyak 8.324 orang, lulus administrasi 7.720 orang, dan hingga sampai lulus Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) berjumpah sebanyak 734 orang.

“Untuk selanjutnya menungu seleksi Kompetensi Dasar, sementara untuk formasi yang ada di kabupaten Subang sebanyak 275 orang,” katanya.

Lebih lanjut Hasan menjelaskan, sampai sejauh ini belum ada informasi lebih lanjut kapan tes selanjutnya akan dilaksanakan karena menunggu kesiapan dari pemerintah pusat.

“Kesimpulan dari pusat juga dalam hal ini BKN kalau memang sudah, ini nanti ada surat edaran ke kita selaku panselda di kabupaten untuk melaksanakan tes selanjutnya, ya tes akhir tes seleksi kompetensi bidang,” terangnya.

Untuk lebih jelas BKPSDM memberikan informasi selanjutnya kepada yang telah lulus didua seleksi menunggu instruksi selanjutnya.(run/bds)

Bagikan: