Kolaborasi Dengan UPTD Puskesmas Cibogo, Dahana Gelar Vaksinasi Untuk Ibu Hamil dan Menyusui

SUBANG-Beritaaktualnews. Com  PT Dahana  (Persero) bekerjasama dengan UPTD Puskesmas Cibogo menggelar Gebyar Vaksinasi Covid-19 bagi ibu hamil dan menyusui yang berada Kecamatan Cibogo, Kabupaten Subang. Bertempat di Gelanggang Olah Raga Desa Majasari, acara vaksinasi digelar pada Rabu, (15/9/2021).


Selain melaksanakan vaksinasi bagi ibu hamil dan menyusui, diselenggarakan juga pemberian makanan tambahan bagi anak usia balita sebagai upaya pencegahan stunting.

 Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) Dahana Eman Suherman.


“Acara Gebyar vaksinasi untuk ibu hamil dan menyusui ini merupakan program CSR dari rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun ke-55 Dahana yang jatuh pada 22 Oktober nanti,” ungkap Eman.


Nia salah seorang warga yang menerima vaksin Covid-19 bersyukur dapat menerima vaksin hari ini. Sebagai seorang ibu menyusui, Nia merasa tenang karena dengan vaksinasi ini Nia berharap dapat tercegah dari terpaparnya Covid-19.


“Semoga dengan vaksinasi ini saya dapat terhindar dari virus corona sehingga bisa merawat anak saya dengan tenang,” harap Nia.
Untuk mencegah penyebaran Covid-19, Dahana selalu konsisten melakukan beberapa upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. 

Diantaranya dengan melakukan edukasi pencegahan baik un melakukan penyemprotan cairan disinfektan dibeberapa titik fasilitas umum di Kabupaten Subang, pembagian masker dan alat perlindungan diri (APD) bagi tenaga medis di beberapa Puskesmas di wilayah Subang dan RSUD Ciereng Subang, serta memberikan bantuan sembako bagi masyarakat yang terkena dampak langsung secara ekonomi akibat pandemi Covid-19″, ujarnya. (jul/bds)

Bagikan: