Koharmatau Dukung Serbuan Vaksinasi Covid-19 Untuk Masyarakat dan Memutus Rantai Covid-19

BANDUNG-Beritaaktualnews. Com-Program pemerintah dalam percepatan penanganan dan memutus rantai penyebaran Covid-19 terus dilaksanakan.  

Salah satu langkah yang dilakukan adalah dengan membentuk kekebalan kelompok.  

Program ini terus digalakkan agar penyebaran virus bisa segera tertangani dan aktivitas masyarakat segera dapat kembali normal. 

Namun demikian program ini tidak bisa berjalan dengan begitu saja tanpa dukungan maupun peran serta seluruh elemen masyarakat. 

Menyikapi kondisi ini Koharmatau, mengambil langkah ikut berperan aktif menyelenggarakan Serbuan Vaksinasi Covid-19.  

Hal ini didorong oleh kesadaran bahwa luas wilayah Indonesia dengan jumlah penduduk yang demikian besar menuntut peran serta seluruh masyarakat. 

 Sehubungan dengan hal tersebut, Komandan Koharmatau, Marsekal Muda TNI Tri Suryono menegaskan,  bahwa langkah membangun kekebalan kelompok harus dilakukan agar angka penyebaran Covid-19 bisa ditekan secepatnya.


“Serbuan Vaksinasi Covid-19 ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Bakti TNI AU ke-74 sekaligus menyambut Hari Kemerdekaan RI ke-76. 

Diharapkan dengan semangat Proklamasi Kemerdekaan RI tahun ini, Serbuan Vaksinasi Covid-19 yang kita selenggarakan dapat mempercepat pencapaian herd immunity. 

Sehingga program pemerintah ke depan dapat terwujud dengan cepat menuju Indonesia sehat dan bebas Covid-19″,  jelas Marsda TNI Tri Suryono.


Hal senada doungkaplan oleh Kepala Kesehatan Koharmatau, Letkol Kes Supriyanto menjelaskan, bahwa Serbuan Vaksinasi Covid-19 hari kedua ini dilaksanakan dengan target 50 orang,  Hari ini (Hari kedua, Selasa, (3/8/2021).

 Koharmatau berhasil melaksanakan Vaksinasi kepada 50 orang, dan letkol Kes Supriyanto tetap menghimbau kepada masyarakat untuk memanfaatkan program ini, dengan cara datang langsung ke Koharmatau, hanya membawa KTP dan menyertakan nomor HP yang dapat dihubungi. (tgh/bds)

Bagikan: