Keinginan Dandim 0605 Terkabul, Cabor Karate Menjadi Tuan Rumah Porprov 2022 Di Subang

SUBANG-Beritaaktualnews.Com- Tidak ada terbesit dalam gambaran dari fikiran para pengurus Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (FORKI) Kabupaten Subang untuk membawa Cabang Olahraga (Cabor) Karate menjadi tuan rumah di Kabupate Subang, karena sudah diambil hak patennya salahsatu Kabupaten yang juga menjadi tuan rumah di Porprov 2022.

Tepatnya sebulan yang lalu Desember 2020, diwaktu Letkol Arh Edi Maryono Komandan Dandim 0605 Subang datang dimalam hari atas nama Ketua FORKI Subang ke Kantor KONI, bersilaturahmi  dengan Ketua Umum KONI Asep Rochman Dimyati dan Juga hadir Nurhadi Ketua Harian FORKI Kabupaten Subang.

Ketika berbincang-bincang hangat soal keolahragaan dengan Ketum KONI, Letkol Arh Edi Maryono sempat bertanya kepada Nurhadi yang ada disampingnya. 

“Kenapa Karate tidak dijadikan cabor tuan rumah Subang, kenapa tidak bicara ke Saya?,” kata Letkol Arh Edi Maryono bertanya.

Noorhadi tidak bisa menjawab pertanyaan tersebut, hanya diam dan tersenyum.

Lalu ditanya kembali oleh Letkol Arh Edi Maryono.

“Kamu mau jadi tuan rumah? saya ini beneran, didepan ketua KONI saya bilang ke kamu, itu janji saya di depan Pak ARD saksinya,” Kata Letkol Arh Edi Maryono.

Agak lama Noorhadi menjawab, “Mau Komandan, tapi bagaimana caranya,” Kata Nurhadi.


“Besok kamu ikut dengan saya, mudah-mudahan keinginan kita dikabulkan, yang usaha dulu jangan menyerah kalau mau berhasil,” ujar Letkol Arh Edi Maryono.

Ketum KONI hanya diam mendengar ungkapan Letkol Arh Edi Maryono yang menginginkan Cabor Karate menjadi tuan rumah, seperti mendengan suara mimpi.

Seiring waktu berjalan.Ucapan Letkol Arh Edi Maryono terbukti.Kemarin Ketua Umum KONI Jawa Barat, Ahmad Saefudin mengumumkan mengeluarkan Surat Keputusan Penetapan Cabang Olahraga untuk Porprov 2022.

Salahsatunya Cabang Olahraga Karate resmi menjadi tuan rumah Porporv 2022 di Kabupaten Subang dengan memiliki 17 Nomer Pertandingan.(bds)

Bagikan: