Belajar Daring, Koramil 0507/Pabuaran tetap patuhi protokol kesehatan Covid 19


SUBANG-Beritaaktualnewd. Com-Penyebaran Covid-19 di Indonesia menimbulkan dampak yang sangatlah tajam dan sangat terasa diseluruh sendi-sendi kehidupan Masyarakat.


Banyak pekerja yang terpaksa di rumahkan atau bahkan di PHK akibat sepinya pesanan di tempat mereka bekerja, lesunya perekonomian juga dirasakan oleh masyarakat ekonomi menengah ke bawah, sementara kebutuhan hidup terus melambung ditambah dengan biaya pembelian kuota untuk belajar akibat diterapkannya sistim pembelajaran secara online.


Kegiatan pembelajaran secara daring, dimana para pelajar belajar secara online, yang memakai jaringan Wifi atau Internet sangat membebankan orang tua murid, karena orang tua harus menyiapkan setidaknya Rp. 10.000 setiap pembelian kuota, itu pun kalau anaknya satu, tapi kalau yang sekolah 1 – 3 anak, orang tua bisa stres.


Hal ini dirasakan Sudarna salah seorang buruh tani di Desa Cihambulu Kecamatan Pabuaran, Subang, dan Sudarna menceritakan bahwa dirinya kewalahan ketika dua anaknya yang masih duduk di bangku sekolah SD dan SMP minta beli kuota sedangkan dirinya belum mendapat uang.


Lanjut Sudarna, yang lebih pusing lagi, kalu sudah buka tutorial-tutorial di Yutube itu, kuaotanya cepat habis. Kata Sudarna disela-sela aktivitasnya sebagai seorang buruh tani.


Keluhan masyarakat direspon langsung, untuk membantu meringankan beban para orang tua, sekarang di seluruh Koramil jajaran Kodim 0605/Subang telah menyediakan Wifi/Internet Gratis untuk anak-anak usia sekolah SD kelas 5-6, murid SMP dan SMA, seperti yang ada di Koramil 0507/Pabuaran.


Dengan adanya internet gratis yang disediakan Koramil 0507/Pabuaran, anak-anak  saya sangat senang dan juga terbantu meringankan beban saya. Si kecil yang duduk di bangku 5 SD belajar jam 08.00 dan yang besar SMP belajar jam 10.00 di Koramil 0507/Pabuaran”,  Pungkas Sudarna.


Lebih lanjut Danramil 0507/Pabuaran Kapten Aulia Fajar mengatakan pengelompokan belajar daring setiap sesinya antara 4-6 pelajar dengan tetap memakai aturan protokol kesehatan Covid 19, sebelum para pelajar masuk ke koramil kami sosialisasikan protocol Kesehatan dengan 3 M (mencuci tangan, Memakai Masker dan Menjaga jarak).


Diharapkan selanjutnya, hal tersebut dapat meringankan beban warga dan dapat memutus rantai penyebaran Covid 19″, kataAulia fajar (bds)

Bagikan: