Aduh! Dinding Tembok Sekolah Subang, Ambruk Menimpa Rumah dan Mobil Rusak Pemiliknya Minta Ganti Rugi

SUBANG-Beritaaktualnews. Com-Dingding Tembok  Sekolah Dasar Negeri ( SDN ) Fajar yang terletak di Komplek SDN Soklat kelurahan Pasirkarembi Kecamatan Subang Kota,Ambruk hingga menimpa Sebuah Mobil Milik Warga.
Kapolsek Kota  Kompol Yayah  Rokayah,  Rabu (2/6/2021) mengungkapkan dengan abruknya Dinding Tembok  SDN  Fajar di Komplek  SDN Soklat Subang, setelah  menerima Laporan dari Babin Kabtimas Kelurahan Pasir Karembi.

“Dengan laporan dari Kepala Sekolah SDN Fajar ke Polsek Subang  Kota, dalam laporannya Kepala Sekolah menyebutkan kami merasa kebingungan karena ambruknya tembok dingding sekolah hingga menimpa sebuah rumah warga, yang kebetulan rumah warga berada disamping sekolah dan didepan rumah warga terparkir sebuah Mobil warga,sehingga bagian  atap  Mobil ruksak akibat tertimpa reruntuhan tembok.
Kami  dimintai pertanggung jawabanya oleh Pemilik Mobil,untuk menganti keruksakan Rumah maupun Mobil”, ujarnya.


Lanjut  Kapolsek  Kota Kompol Yayah Rokayah, Kepala Sekolah SDN Fajar, mengaku sudah tiga kali mengajukan  perbaikan Gedung Perpustakaan yang sudah Ruksak berat, ke Dinas Pendidikan.

“Namun sampai sekarang tidak ada tanggapan, dari pihak Disdik.


Kami bersama Kepala Sekolah didampingi Babinkabtumas langsung meninjau TKP, dan kami  melihat kondisi Sekolah sudah ambruk, dan memang kondisi Sekolah sudah ruksak berat, Yayah berharap pihak Disdik segera memperbaikinya dikhawatirkan  akan  timbul Korban jiwa.


Sementara itu   Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Subang,Dr.H.Aep Saepulloh,M.Pd, saat dimintai Komentarnya ,melalui  Sambungan Seluler maupun WA, tidak ada tanggapan .(ade/bds)

Bagikan: