Wow Proyek Pembangunan Pusat Daur Ulang Sampah Sebesar Rp1, 2 Milyar di Bangun di Lingkungan Kantor Dinas Lingkungan Hidup Subang dan PUPR

SUBANG- Beritaaktualnews. Com- Sangat aneh proyek  pembangunan pusat daur ulang sampah di Kabupaten Subang di bangun ditengah Kota Subang tepatnya dilingkungan Dinas Lingkungan Hidup Subang dan Dinas PUPR Subang tepatnya di Jalan KS Tubun Subang.


Proyek bangunan  pusat daur ulang sampah tersebut, yang  dibangun oleh CV. Torgabe Artha Nugraha itu, tidak sesusai aturan hukum yang berlaku, dan penataan kota.


Masa pembangunan pusat daur ulang sampah berada di  Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten dimana para ASN Dinas Lingkungan Hidup dan PUPR Subang bekerja.

Hal tersebut jelas akan menggangu kinerja para ASN disana, karena dengan berdirinya  bangunan pusat daur ulang sampah jelas   akan menjadi bising dan bau sertaberdampak dalam  kinerja  para ASN dilingkungan Dinas tersebut dan yang lainnya.


Menurut LSM Protes Kabupaten Subang Ujang Ato kepada Beritaaktuslnews, Kamis ( 5/9/2019) mengatakan, kami masyarakat Subang, sangat aneh dan tidak masuk akal terkait proyek  pembangunan  pudat daur ulang sampah berada di tengah-tengah Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas PUPR Subang.


“Proyek pembangunan pusat daur ulang tidak sesuai dengan visi Subang Jawara yang digembar-gemborkan oleh Bupati Subang, setiap saat, termasuk dengan Dinasnya yaitu lingkungan Hidup Subang, yang jelas proyek ini nanti akan menggangu masyarakat di sekitar Dinas tersebut,  khususnya para ASN di Dinas Lingkungan Hidup  dan PUPR Subang.

Saat bangunan itu telah beroprasi dalam daur ulang sampah  jelas akan berdampak negatif baik itu kepada masyarakat terkait kesehatannya, polusi udara, dan bising pada saat, sedang melakukan daur ulang sampah masa pembangunsn pusat daur ulang sampah ditengah- tengah Dinas.

Hal tersebut, tidak masuk akal masa proyek pembanguna  pusat daur ulang sampah jauh dari segala aktifitas masyarakat kok dibangun di Dinas LH di tengah Kota Subang.


Pembangunan proyek pusat daur ulang sampah, yang saat ini sedang dikerjakan oleh Dinas Lingkungan Hidup Subang, melalui CV.  Torgabe Artha Nugraha, dengan nilai kontrak sebesar Rp2.284.183, dana tersebut dari Kementerian Lungkungan  Hidup dan Kehutanan Direkyoral Jendral Pengelolaan Sampah dan B3.

Proyek ini sumber dari APBN tahun 2019,  dengan waktu pelaksanaan 90 hari kalender”, Ujang Ato ( bds)

Bagikan: