Wow! Kuwu Siapkan Hadiah Kambing untuk Warga Ikuti Program Vaksinasi Covid-19


CIREBON-Beritaaktualnews. Com-Upaya Pemdes dalam meningkatkan animo masyarakat untuk mengikuti Vaksinasi  dengan cara menyediakan  Dua ekor kambing jantan dan sejumlah doorprize lainnya diberikan kepada masyarakat yang mengikuti vaksinasi Covid-19 di Desa Cipeujeh Kulon Kecamatan Lemahabang Kabupaten Cirebon.
Kuwu  Desa Cipeujeh Kolun, H. Lili Mashuri beralasan vaksinasi dan disiplin prokes 5 M penting dalam mencegah penyebaran virus covid-19.

“Dengan diberikannya doorprize dan kambing ini sebagai  bentuk penghargaan  kami  bagi masyarakat untuk mengikuti vaksinasi,” ujarnya, Selasa (06/07/2021).

Selain sebagai bentuk penghargaan  hal ini dilakukan agar Masyarakat antusias untuk melakukan Vaksinasi bagi dirinya.


“Niatnya ingin membantu masyarakat, selain itu agar program vaksinasi dari pemerintah ini sukses,” ujar Wakil Ketua Forum Komunikasi Kuwu Cirebon (FKKC) tersebut. 


Sementara itu, Kepala Puskesmas Lemahabang Cirebon, Dokter Sutara mengatakan vaksinasi yang dilaksanakan pihaknya mengutamakan para lansia dan masyarakat umum lainnya, sedangkan untuk ibu hamil dan anak-anak masih menunggu keputusan Pemerintah. 
“Sasaran vaksinasi saat ini diutamakan untuk lansia dan dilakukan dengan tracing dan prokes yang ketat,” katanya.


“Diharapkan masyarakat yang telah mengikuti vaksinasi hari ini tetap menjaga diri dengan protokol kesehatan 5 M, yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas,” imbuhnya.


Sutara berharap masyarakat ikut membantu menekan penularan virus Covid-19 dengan diaiplin menerapkan Prokes. Pasalnya saat ini kondisi para Nakes sudah sangat kewalahan menangani pasien Covid-19 di wilayahnya. Apalagi jumlah Nakes yang aktif berkurang karena sebagaian telah terpapar virus.

“Kami minta tolong pada masyarakat patuhi protokol kesehatan dan PPKM Darurat, karena fasilitas perawatan Covid-19 dirumah sakit sudah penuh semua sedangkan nakes di. Puskesmas sangat terbatas,” demikian Sutara.
Sementara Iyus Cablak, salah seorang warga  menuturkan sangat respek dengan apa yang dilakukan pak kuwu, hal ini sebagai bentuk keseriusan pihak Pemdes dalam merangsang para warganya untuk mengikuti vaksinasi. “Semoga apa yang dilakukan pihak pemdes akan berbuah manis ” ujarnya.


Dari data yang diterima, Pemdes Cipeujeuh kulon menargetkan 250 vaksin untuk warga setempat dan 100 vaksin untuk warga lain, termasuk Anggota perbakin maupun warga yang belum divaksin. (sup/bds)

Bagikan: