Warga Cirebon Harus Terapkan Protokol Kesehatan Covid-19


CIREBON-Beritaaktualnews. Com-Anggota Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat, Hj. Yuningsih S.Ag., MM menegaskan, semua instansi, tokoh masyarakat dan warga harus terus menerapkan protokoler kesehatan covid-19. 


Walaupun memang vaksinasi ini bukan untuk anti terkena virus corona, tetapi sebagai antisipasi dan upaya melawan penyebaran virus yang sekarang merajalela di Indonesia.


“Alhamdulillah, pelaksanaan vaksinasi di Desa Citemu, Kecamatan Mundu pelayanannya maksimal dan bagus. Sebab, semua persiapan dan fasilitas memadai,” ungkapnya.


Masih kata Hj. Yuningsih, dirinya turun langsung monitoring pelaksanaan vaksinasi ini, agar dapat melihat langsung tanpa laporan ataupun baca berita saja. Jadi, disamping harus memberikan edukasi dan sosialisasi, begitu pentingnya penerapan 5M dalam aktivitas sehari-hari, juga kesadaran masyarakat dalam melaksanakan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19 harus ditanamkan dalam diri kita semua.

“Masyarakat jangan takut di vaksinasi, sebab vaksinasi ini halal bukan haram. Jelas anggota Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat, Hj. Yuningsih S.Ag.,MM.


Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat Hj. Yuningsih S.Ag.,M.M, dari fraksi PKB dapil 12, melakukan kegiatan PPKM dan monitoring pelaksanaan vaksinasi di desa Citemu, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon. Sebanyak 44 masyarakat sudah siap di vaksin di tengah pandemi Covid-19 di kantor desa. Selasa (06/7/2021).


mengatakan, vaksinasi ini untuk umum dan banyak warga desa siap di vaksinasi. Dan, pelaksanaannya melibatkan Camat Mundu garda depan Gugus Covid- 19, Kapolsek Mundu AKP Supai, UPT Puskesmas, Nakes dan instansi terkait lainnya harus siap melakukan kegiatan vaksinasi untuk masyarakat umum.


Sedangkan Camat Mundu Anwar Sadat M.Si., di damping Kapolsek Mundu AKP Supai, mengapresiasi kunjungan anggota komisi II DPRD Jabar Hj. Yuningsih yang monitoring langsung adanya vaksinasi yang berlangsung di desa Citemu, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon.

“Saya merasa di support adanya kunjungan Ibu Dewan Hj. Yuningsih dalam vaksinasi, edukasi dan sosialisasi pentingnya penerapan protokoler kesehatan covid-19 dengan 5M. Sebagai salah satu upaya menekan penyebaran virus corona.” Katanya.


Masih kata Anwar Sadat, selain merasa bangga dirinya juga bersyukur masyarakat di Kecamatan Mundu mulai menyadari adanya vaksinasi ini sebagai bentuk antisipasi untuk melawan penyebaran virus corona. Sebab dari kesadaran masyarakat itu akan berdampak positif dengan menerapkan pola hidup sehat 5M di lingkungannya masing-masing tanpa di suruh.
“Semoga dengan vaksinasi dan kunjungan Ibu Dewan, membuat masyarakat semakin meningkatkan penerapan protokoler kesehatan covid-19, sebagai salah satu upaya untuk mencegah dan melawan virus corona,” harapnya. (sup/bds)

Bagikan: