Wakil Bupati Subang Kang Akur Pimpin Briefing Staff di Bagi Para ASN Pemda Subang

SUBANG-Beritaaktualnews. Com-Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi memimpin briefing staf Pemerintah Daerah Kabupaten Subang, Kemarin.


Sekda Kabupaten Subang H. Asep Nuroni dalam briefing staf tersebut menyampaikan beberapa hal pembahasan pada briefing tersebut yaitu perkembangan penanganan covid-19 di Kabupaten Subang, vaksinasi kepada masyarakat Subang, penyerapan anggaran kegiatan di tahun 2021, penanganan antisifasi bencana menghadapi musim penghujan, penerapan aplikasi dalam kinerja ASN Subang.

Menurut Wakil Subang Kang Akur dalam briefing staf tersebut menyampaikan rasa bangga karena Subang sepekan kebelakang tidak ditemukannya penambahan kasus terkonfirmasi positif covid-19 dan masih tetap di zona kuning dengan level II.

“Hal tersebut dikarenakan kesadaran masyarakat masih terbilang tinggi dalam penerapan protokol kesehatan dan antusias vaksinasi juga tinggi. 

Namun hal tersebut harus tetap dijalankan protokol kesehatan dengan ketat tidak menjadi abai karena penurunan kasus covid di Subang karena covid-19 masih ada dan akan tetap mengintai masyarakat Subang.


Untuk cakupan vaksinasi masyarakat Subang sudah mencapai lebih dari 30%. Gebyar vaksinasi tersebar di seluruh Puskesmas dan desa diseluruh Kecamatan di Kabupaten Subang yang melibatkan Dinkes, TNI, Polri dan unsur lainnya”, ujarnya.


Dalam menghadapi Pilkades pada bulan Desember di beberapa Desa di Kabupaten Subang, gebyar vaksinasi di daerah tersebut harus diprioritaskan guna meningkatkan herd immunity.


Mengenai serapan anggaran kegiatan,  berharap seluruh kegiatan untuk segera dilaksanaka  dalam pembangunan Kabupaten Subang sehingga akhir tahun seluruh kegiatan terealisasi sehingga tidak ada pengembalian anggaran karena tidak terserap oleh kegiatan.

Mengenai pelayanan publik di tiap-tiap OPD harus lebih ditingkatkan lagi mengingat saat ini ada keluhan dari masyarakat terkait respon dari beberapa aplikasi yang kurang responsif terhadap keluhan ataupun masukan yang masuk ke beberapa aplikasi, aplikasi tersebut diantaranya aplikasi Lapor Kang”, ujarnya.(bds)

Bagikan: