Tim Medis Memantau Kesehatan Para Atlit Muaythai Jabar

SUBANG- Beritaaktualnews. Com- Pengurus Provinsi  Muaythai Jawa Barat bekerjasama dengan Puskesmas Sukarahayu Subang, dalam menjalankan Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda), untuk menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) Ke-XX Oktober 2020 di Papua.


Kerjasama ini, untuk membentuk tim medis, yang memantau kesehatan seluruh atlit Muaythai Jabar, yang saat ini sedang mengikuti program latihan di Pelatda.
Tim medis atlit Muaythai Jabar Asep Muhammad Ramdhan mengatakan, program kerja dari tim medis, untuk memantau kesehatan dari para atlit, termasuk gizi dan porsi latihan, serta kebugaran para atlit.


“Tugas kita hari yaitu, untuk melakukan pemantauan kesehatan dan kebugaran seluruh atlit, yang saat ini bergabung di pelatda. Kemudian mengenai asupan gizi para atlit, yang disesuaikan dengan porsilatihan,” jelas Asep kepada wartawan di Subang, Senin (30/3/2020).


Yang paling krusial saat ini bagi para atlit yaitu, masalah isu covid-19, atau wabah virus corona. Sehingga kesehatan lingkungan baik di tempat latihan maupun mess atlit, perlu dilakukan penyemprotan  desinfektan secara berkala, sebagai upaya antisipasi wabah virus corona. Termasuk pengadaan hand sanitizer bagi para atlit di tempat latihan, maupun mess atlit, termasuk dilakukan rapid test.


Wabah virus Corona ini, perlu kita lakukan, agar para atlit terbebas dari corona, termasuk harus dilakukan rapid test, bagi para atlit.


Untuk program kerja tim medis, tentunya harus sering berkomunikasi dengan tim pelatih pelatda muaythai Jabar, mengenai perkembangan stamina, daya tahan tubuh para atlit. 


Tugas kami, yaitu memantau perkembangan kesehatan fisik dan mental para atlit, yang tentunya selalu berkoordinasi dengan tim pelatih,” ujar Asep. (bds)

Bagikan: