Ribuan Buruh Subang, Kepung Gedung DPRD Subang, Terkait Pengesahan Undang- Undang Omnibus Law Undang Undang Cipta Kerja Merugikan Buruh

SUBANG-Beritaaktualnews. Com-Ribuan Buruh yang tergabung ke dalam Aliansi Buruh Subang Bersatu (ABSB) Kabupaten  Subang, kembali melakukan aksi unjukrasa damai di Gedung DPRD Subang, Kamis (22/10/2020).

Para pengunjukrasa buruh Subang tersebut, terus melakukan aksi unjukrasamendapatkan pengawalan secara dari Kapolres  Polres Subang AKBP Aries Kurniawan.

Menurut Koordinator aksi Anang dalam orasinya mengatakan bahwa,  kami Aliansi Buruh Subang Bersatu akan terus memperjuangkan kaum buruh atas keputusan DPR RI, pada tanggal 5 Oktober tahun 2020, yang telah mengesahkan Undang- Undang Omnibus Law Undang-Undang  Cipta kerja.


“Kami turun mrlakukan aksi unjukrasa untuk menagih janji Bupati Subang H. Ruhimat, pada tanggal 8 Oktober 2020.

Hari ini, kami bersama buruh Subang turun untuk memperjungankan aspirasi terkait Undang-Undang Ketenega Kerja DPRD Subang.

Sementara itu Kapolres Subang AKBP Aries Kurniean mengatakan, dengan dilaksanakan apel pra tugas pengamanan aksi unjuk rasa damai dari Aliansi Buruh Subang Bersatu (ABSB) Kabupaten  Subang.

“Untuk pengamanan aksi unjukrasa para buruh Subang , pengaman tersebut diturunkan sebanyak 687 personel, dan unjuk rasa saat ini merupakan rangkaian kegiatan dari tanggal 6-8 Oktober 2020.


Dalam pengaman para anggota tidak boleh ada yang menggunakan senpi, dan kita tidak boleh under estimate, laksanakan kegiatan pengamanan sesuai protap”, kata Kapolres Subang (bds)

Bagikan: