Pengprov Muaythai Indonesia Jabar, Gelar Halal Bil Halal dan Raker

SUBANG- Beritaaktualnews. Com-Menjelang pelantikan Pengurus Provinsi (Pengprov) Muaythai Indonesia Jawa Barat 2020-2024, dan  Pengprov Muaythai Indonesia Jabar, menggelar Halal Bil halal, sekaligus menggelar rapat kerja (Raker) Jajaran Pengprov Muaythai Indonesia Jabar 2020, yang dilaksanakan di Kantor Prakarsa Galuh di Subang, Sabtu (19/6/2020).

Raker tersebut di pimpin langsung oleh Ketua Umum (Ketum) Pengprov Muaythai Indonesia Jabar terpilih Raja Lembaga Adat (LAK) Galuh Pakuan Rahyang Mandalajati Evi Silviadi SB, dan raker tersebut membahas, tentang persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jabar 2022 di Subang.


Raja LAK Galuh Pakuan Rahyang Mandalajati Evi Silviadi SB mengatakan, sesuai amanat Ketum PB MI Dr. Sudirnan SH. MH, terkait pembinaan atlit yang lebih mengedepankan kekeluargaan dan kebersamaan demi meraih prestasi. Dan pembinaan yang dilakukan Pengprov Muaythai Indonesia Jabar, sebagai acuan, serta percontohan nasional.


“Tantangan Pengprov Muaytbai Indonesia Jabar kedepan, selain pelaksanaan Porprov 2020 di Subang, dan PON pertama bagi Cabang Olahraga (Cabor) Muaythai, yang diselenggaranakan di Papua 2021.


“Tentang kesungguhan tuan rumah Subang di Porprov Jabar 2022, yang tidak hanya menjadi tuan rumah yang baik, tetapi juga berprestasi, yang tentunya menjadi pemikiran, sekaligus pekerjaan rumah bagi Pemcab muaythai Kabupaten Subang.


Pelaksanaan Porprov Jabar 2022 harus menjadi kebahagian bersama, tetapi jika ada yang menggunakan atlit di luar Jabar, Pengprov Muaythai Indonesia Jabar tidak mentolelir adanya jual beli atlit dari luar Jabar, menjadi diskresi Pengprov Muaythai Indonesia Jabar, tidak mentolelir atlit diluar beladiri muaythai, minimal menjadi atlit muaythai sudah 1 tahun, dan bet-KTA muaythai Jabar, atau berdomisili Jawa Barat.


Lanjut Evi, dengan kesungguhan dari Ketua KONI Kabupaten Subang, yang sudah menyatakan diberbagai media massa, siap menjadi tuan rumah Porprov Jabar 2022 yang baik, tetapi juga bisa berbicara soal prestasi, dan Porprov Jabar 2022 bahagia bagi seluruh atlit dan pengurus muaythai. 


Saya juga tidak mentolelir 3 point yang sudah disepakati hari ini tentang diskresi Pengprov muaythai Indonesia Jabar, meski nanti di rakerda, banyak usulan dari para Pengcab Muaythai,” ujar Evi.


Sementara itu dalam kepengurusan Pengprov Muaythai Indonesia Jabar, kata Evi menginginkan, adanya Bidang Usaha yang harus di tambahkan sebelum pelantikan nanti.


 Galuh Pakuan memiliki Bumadesma Prakarsa Galuh, yang bekerjasama dengan BAKTI Kemenkominfo dan BP2DK Kemendes DTT, terkait program Desa Digital. Kedepannya Pengprov Muaythai Indonesia Jabar akan bekerjasama dengan Bumdesma Prakarsa Galuh, mengenai program Desa Digital. Sehingga seluruh Pengcab Muaythai di Jawa Barat bisa mandiri.


Semua pengurus Pengprov Muaythai Indonesia Jabar, harus terlibat dalam program desa digital, sebagai tambahan penghasilan Pengprov Muaythai Indonesia Jabar. Sehingga kita memiliki anggaran untuk kesinambungan pembinaan atlit yang berkelanjutan, dan kita kedepan bisa mandiri, serta tidak mengandalkan terus dana pembinaan dari pemerintah dan KONI.


Setelah pelantikan Jajaran Pengprov Muaythai Indonesia Jabar, segera melaksanakan rapat kerja daerah (Rakerda), dengan agenda hasil raker hari ini, selesai pelantikan nanti, saya agendakan rakerda, dengan agenda hasil raker hari ini,” kata Evi (bds)

Bagikan: