Pemkab Subang Harus Memperhatikan Para Pedang Kaki Lima Subang

SUBANG- Beritaaktualnews. Com – Ketua GIBAS Resort Subang dan juga caleg DPRD Subang dapil 1 meliputi Kecamatan Subang, Cibogo dan Cijambe Kabupaten Subang nomer urut 5 Iwan Irawan Prayogo mendorong Pemerintah Kabupaten Subang menjadikan Pujasera sebagai destinasi wisata kuliner dengan konsep angkringan termasuk para pedang kaki lima Alun- alun Subang yang saat ini dianak tirikan oleh Bupati dan Wakil Bupati Subang Ruhimat dan Agus Maskur.
Menurut Iwan kepada beritaaktualnews, Senin (8/4/2019) mengatakan, selain adanya pemberdayaan ekonomi bagi para pedagang, dan juga penataan dan menghadirkan daya tarik bagi wisatawan untuk hadir di Kota Subang, kemudian Pemkab Subang harus memfasilitas para pedang kaki lima Alun- alun Subang, yang saat ini terus mengeluh tidak diakomodir untuk berjualan. 
“Selama ini nasib para pedagang  tidak jelas kata Pujasera akan dibangun mall tapi hingga saat ini tidak dibangun termasuk para pedang kaki lima yang sering jualsn di Alun- alun tidak dipetakan, sebaiknya mereka dibenahi dan ditata, Pujaseranya dijadikan wisata ankringan, termauk para Alun- alun dipetakan, kemudian  konsep angkringan ini, sudah biasa ada di Pusat Kota di beberapa daerah. Dampaknya, selain daerah tertata, akan menjadi daya tarik wisatawan dan ujungnya ekonomi pedagang akan meningkat. 
Kita lihat Yogyakarta, di sepanjang Malioboro itu pedagang difasilitasi. Mereka berjualan di sisi jalan, sekarang banyak yang ke Yogya, salah satunya untuk kuliner  di sisi jalan,” kata Iwan ( bds)

Bagikan: