Pasangan Ruhimat-Agus Masykur Rosyadi (JImat-Akur) Resmi Dilantik

Bandung, BeritaaktualNews-Pemenang Pilkada Juni 2018 lalu pasangan Ruhimat-Agus Masykur Rosyadi (JImat-Akur) resmi dilantik dan diambil sumpah sebagai Bupati dan Wakil Bupati Subang periode 2018-2023.
Pelantikan H.Ruhimat dan Agus Maskur di aula Barat Gedung Sate Bandung oleh Gubernur Jabar Muhammad Ridwan Kamil. Ruhimat-Agus dengan seragam pakaian dinas warna putih.


Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memimpin sumpah jabatan kemudian menyematkan tanda jabatan dan pangkat kepada Ruhimat-Agus masykur sebagai Bupati dan Wakil Bupati Subang,Rabu (19/12/2018  hal ini menjadi awal Jimat-Akur bertugas sebagai pemimpin Kabupaten Subang lima tahun kedepan banyak pekerjaan rumah yang menanti tangan dingin keduanya, dari mulai infrastruktur, pelayanan kesehatan, pemberantasan pungutan liar, sampai pada meningkatkan kesejahteraan sekaligus mengurangi tingkat pengangguran di tengah kemajuan pembangunan.

Pelantikan Bupati Subang dihari oleh para pejabat Kabupaten Subang yaitu Sekda Subang Drs. Abdurkhman MSi, Asda 1 H. Bambang, Asda II Dr. Komir Bastaman, Asda III Saad Abdul Gani SH MSi dan Kadis PUPR Besta Besuki.
Menurut Bupati Subang H Ruhimat kepada AktualNews mengatakan, jauh hari sebelum dilantik,  bahwa Jimat-Akur dengan membentuk tim optimalisasi dan sinkronisasi yang dipimpin oleh mantan komisioner KPK Bibit, dan Tos ini untuk mensinkronkan program prioritas, antara Pemkab, Pemrov dan Pemerintah Pusat.


“Program andalan Jimat Akur dengan Sebutan Subang Jawara yaitu jaya, Istimewa, dan sejahtera ada sembilan poin dalam Subang Jawara ini meliputi jawara nata membidangi penataan ruang, perumahan dan permukiman, Infrastruktur, serta perhubungan dan jawara niaga membidangi industri, perdagangan, koperasi dan UMKM; jawara wisata membidangi pariwisata, seni dan budaya.


Jawara Raga membidangi kependudukan, ketenagakerjaan, sosial dan kesehatan; Jawara Daya mebidangi keagamaan an pendidikan; Jawara Miara membidangi perikanan dan peternakan; Jawara Pakaya membidangi pertanian, perkebunan dan kehutanan; Jawara Riksa membidangi lingkungan hidup, pertambangan dan energi; dan Jawara Nagara membidangi reformasi birokrasi dan hukum dan  bagian lain, Ruhimat berjanji akan mempublikasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) dan Rencana Anggaran Belanja (RAB) ke masyarakat lewat internet, yang diklaim sebagai program pertama Pemerintah Kabupaten di dunia”, ujar Bupati Ruhimat.

Sementara itu Wakil Bupati Subang Agus Maskur menjelaskan alhamdulikah kami bersama Bupati H. Ruhimat telah dilantik oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil selama lima tahun dan kami bersama Bupati Subang H. Ruhimat akan solid kemudian prioritas kami berdua dalam   pembangunan infrastuktur jalan dan insallah selama tiga tahun jalan di Kabupaten Subang tersebut bisa mulus. (san)

Bagikan: