Komisi IV DPRD Subang Memimta Masyarakat Jangan Berpikir Negatif Terhadap Pasen ODP dan PDP Corona

SUBANG-Beritaaktualnews. Com- Komisi IV DPRD Subang,  meminta masyarakat tidak menstigma negatif terhadap orang dalam pengawasan (ODP) dan Pasien Dalam Pemantauan (PDP).

Hal ini disampaikan Ketua Komisi IV Ujang Sumarna didampingi Dasum, dan Asep Hadian, acara pada monitoring bersama tiga anggota DPRD lainnya di Aula Desa Lengkong, Kecamatan Cipeundeuy, Subang Senin, (13/04/2020).

“Jangan sampai saya dengar ada stigma buruk di tengah-tengah masyarakat sehingga timbul pengucilan pada ODP dan PDP apalagi yang positif. Sebaliknya justru harus saling bahu membahu untuk membantu memerangi virus corona dan mereka yang menjadi PDP,” kata Ujang Sumarna.

Kami meminta, pemerintah dari tingkat Kabupaten hingga Desa untuk memberi edukasi terkait corona. Politisi Gerindra itu menegaskan, banyak pemahaman yang tidak tepat di masyarakat sehingga ada kesan negatif terhada mereka yang berstatus ODP dan PDP.

Dan juga memberikan himbauan dan mengingatkan kepada Muspika dan Pemdes untuk kembali ingatkan masyarakat, terutama perusahaan, berlakukan sosial distancing, dan untuk menyiapkan masker dari Pemdes untuk lancarkan gerakan maskerisasi. 

Sementara itu Camat Cipeundeuy Heri Hermansyah, menjelaskan  setiap hari jumlah ODP terus mengalami penambahan yang dipicu warga pulang kampung dari wilayah zona merah.

“Kemarin saja pertanggal 11-12 April 2020, banyak warga kami yang berdatangan dari zona merah, dan tentunya masyarakat pun belum sepenuhnya sadar terhadap bahaya virus Korona.

Di bagian lain, Heri menambahkan ketersediaan APD di Puskesmas Cipeundeuy masih minim. “APD di UPTD Puskesmas Cipeundeuy saat ini, sudah tidak ada, kami sangat membutuhkan APD tersebut,” kata Hery ( run/ bds)

Bagikan: