Kata : Kapolres Subang AKBP Aries Kurniawan, Siap Amankan Lebaran, Masyarakat Tidak Boleh Mudik


SUBANG-Beritaaktualnews. Com-Kapolres Subang, AKBP Aries Kurniawan SH paparkan beberapa hal ikhwal pelarangan mudik tahun 2021.

 Dia menyebut bahwa keputusan tersebut berdasarkan arahan Presiden Jokowi yang berharap tidak terjadi gelombang kenaikan Covid 19.


“Sebelunya ada kenaikan di masa 4 fase liburan yang sebelumnya maka mudik tahun 2021 saat ini kembali dilarang, terlebih ledakan covid 19 di India dapat menjadi pelajaran berharga bagi Indonesia untuk menghindari kejadian serupa,” ungkap AKBP Aries.


Sedangkan Bupati Subang H. Ruhimat mengungkapkan harapannya melalui rapat koordinasi ini, serta berbagai permasalahan yang teridentifikasi dapat diselesaikan, ancaman tindak kriminalitas dapat diantisipasi dan mendapatkan solusi atas permasalahan rutin yang kerap terjadi.
“Diharapkan semuanya dapat menikmati idul fitri dengan aman dan lancar,” kata Bupati.


Dia juga menghimbau agar tetap waspada pada lokasi yang menimbulkan keramaian, seperti pusat perbelanjaan dan pasar tradisional menjelang hari raya Idul Fitri 1442 H.


“Saya tegaskan mohon bersabar dulu untuk yang sedang merantau di luar kota, untuk tidak pulang dulu ke Subang,” tambahnya.


Sedangkan Kepala Satuan Lalu Lintas Polisi Resor (Polres) Subang Endang Sujana mengatakan, penyekatan akan dilakukan di semua titik perbatasan Kabupaten Subang. Kabupaten Subang berbatasan dengan Kabupaten Indramayu, Sumedang, Bandung Barat, Purwakarta, dan Karawang.


Dia mengungkapkan penyekatan dilakukan di tiap perbatasan guna meminimalisir pergerakan masyarakat yang hendak melakukan mudik.

“Penyekatan dilakukan dengan ketat agar pihaknya tidak kecolongan oleh lonjakan masa arus mudik, data yang diperoleh Satuan Lalu Lintas Polres Subang, 13 titik penyekatan tersebut berada di GT Cilameri, GT Kalijati3.

Jalan raya Pantura pos Gamon – Patokbeusi, Jalan Pantura RM Uun – Pusakanagara,  Simpang Cilamaya girang Blanakan,  Desa bale Bandung jaya- Pabuaran Jalan alternatif Salam Darma – Compreng, Jalan alternatif pasar Cipunagara,  Simpang pasar Cipeundeuy, Simpang Dahana Cibogo,  Simpang desa ponggang- serangpanjang, Simpang Tangkuban Parahu  dan  Desa Cikawung Tj siang”, ujarnya. (bds)

Bagikan: