Nota Pengantar Atas Rancangan Peraturan Daerah, Perusahaan Umum Air Minum Tirta Rangga Subang

Subang, BeritaaktualNews-Dewan Pimpinan Rakyat Daerah (DPRD) Subang menggalar sidang paripurna digedung DPRD Subang. 
Terkait nota pengantar  atas rancangan pelaturan daerah Kabupaten Subang, tentang perusahaan  umum daerah  air minum  Tirta Rangga, dan Rancangan  pelaturan daerah   Subang nomer 10 tahun 2010, Selasa (22/1/2019). 
Sidang tersebut  dipimpin oleh Wakil  Ketua  DPRD Subang  Drs. Bangbang Irmayana, Ahmad Rizal, Asep Hadian, dalam sidang paripurna tersebut di hadiri langsung oleh Bupati Subang H. Ruhimat.
Menurut Bupati Subang H. Ruhimat dalam sambutanya mengatakan, kami haturkan terimakasih  kepada dewan yang terhormat  mana  dapat meluangkan waktunya disela-sela kesibukan  yang telah diagendakan  dalam kegiatan  DPRD Subang, yang sddsng  berjlan  pada saat ini, apalagi  menjelang  situasi  pesta demokrasi pemiligan umum  Presiden dan Wakil Presiden dan juga Anggota  Legeslatif DPR, DPD, dan DPRD tahun 2019. Sesuai dengan pasal  402 ayat 2 undang-undang nomer 23 tahun 2014, tentang pemerintahan  daerah bahwa BUMD yang telah ada sebelum  undang-undang ini  berlaku  wajib menyesusaikan dengan ketentuan.
“Sebagaimana diamanatkan  pasal 331 ayat 6 undang-undang yang ssma  berdasarkan  pelaturan pemerintah  nomer 54 tahun 2017, tentang badan usaha milik daerah dengan ini ,  mengajukan  untuk dapat dibahas  dalam rapat  khusud DPRD Subang.
Demikian  beberapa  hal yang dapat kami  sampaikan  terhadap rancangan  pelaturan daerah tentang  perusshaan  umum daerah  Air Minum  Tirta Ranggs Subang, dengan pengajuan raperda tentang  perubahan ketiga atas pelaturan daerah  Kabupaten Subang nomer 10 tahun 2010, tentang pajak daerah secara garis besar  dapat disampaikan bahwa pelatursn daerah  Kabupaten Subang nomer 1 tahun 2018, tentang perubahan atas pelaturan  daerah  Kabupaten Subang nomer 7 tahun 2016, tentang  prmbentukan dan susunan  perangkat  daerah  Kabupaten Subang. Kemudian pelaturan Bupati Subang nomer 30 tahun 2018, tentang perubahan atas pelaturan  Bupati Subang nomet 33 tahun 2016, tentang susunan organisasi perangkat  daerah  bafan, bahwa badan  pendapatan daerah  yang selanjutnya di singkat Bapeda adalah perangkat  daerah yang melaksanakan  fungsi dalam pengelolasn  pendapatan daersh”, ujar Bupati Subang Ruhimat. (bds)

Bagikan: