Ditengah Guyuran Hujan Bupati Subang Kang Jimat Tetap Serap Aspirasi Warga Sagalaherang

SUBANG-Beritaaktualnews. Com-Serbagai peristiwa unik terjadi saat Bupati Subang H. Ruhimat melaksanakan kunjungan kerja serap aspirasi warga melalui diskusi bertajuk OMAT (Obrolan Bersama Kang Jimat) dan pemberian bantuan sosial kepada warga Kecamatan Sagalaherang di Desa Sukamandi Kecamatan Sagalaherang, Selasa  Kemarin (7/9/2021).


Dimulai saat kedatangan Kang Jimat beserta Istri dan rombongan disambut oleh siswa-siswi Sekolah dasar di desa Sukamandi, dilanjutkan dengan pemberian secara simbolis bantuan kebutuhan bahan pokok kepada 5 keluarga. 

Kemudian dilanjutkan dengan kunjungan ke lokasi Lomba mewarnai yang diselenggarakan oleh para kader posyandu dan penyuluh KB. 

Menariknya peserta lomba mewarnai tersebut adalah para lansia, Kang Jimat beserta istri yang juga menjabat sebagai Bunda PAUD dan ketua TP. PKK Kabupaten Subang serta Sekda Subang berkesempatan menjadi Juri penilai dalam lomba tersebut.


Usai menjadi Juri Lomba mewarnai para lansia Kang Jimat beserta jajaran bergegas menuju Bukit Jamali desa Sukamandi untuk melaksanakan acara utama yaitu diskusi serap aspirasi warga bertajuk OMAT (Obrolan Bersama Kang Jimat) dan pemberian bantuan sosial dan stimulan secara simbolis kepada warga Kecamatan Serangpanjang. 

Adapun kedatangan Bupati Subang  kang Jimat disambut upacara Galura dan musik sunda oleh Camat Sagalaherang beserta unsur muspika serta kepala desa Sukamandi beserta jajarannya.
Menurut Bupati Subang Kang Jimat mengutarakan rasa kerinduan dan kegembiraannya atas silaturahmi sekaligus pertemuan dengan warga desa Sukamandi khususnya dan warga kecamatan Sagalaherang umumnya. 

“Dirinya memohon maaf bahwa selama 2,5 tahun dirinya dipercaya sebagai bupati baru bisa menyempatkan hadir dan bertatap muka saat ini ke desa Sukamandi.


Kabupaten Subang sudah kembali memasuki level 2, namun ia menghimbau kepada warga agar tetap waspada menjaga protokol kesehatan serta mengajak untuk berpartisipasi mengikuti program vaksinasi.


 “Yang belum vaksin segera di vaksin yang hajatan dibatasi sesuai aturan Subang masih terus mencoba lepas dari pandemi covid 19. 
Mudah-mudahan covid 19 segera hilang dari muka bumi khususnya Kabupaten Subang”, ujar Kang Jimat.


Terkait Pemberian bantuan stimulan RT ia mengatakan hal tersebut tidak bisa diberikan sekaligus melainkan secara bertahap, selain karena keterbatasan anggaran juga terkait skala prioritas pembangunan yang saat ini sedang dijalankan dan meminta maaf tentang terhambatnya pembangunan di Kabupaten Subang.

Saat ini dikarenakan anggaran yang ada termasuk dana desa digunakan untuk membeli kebutuhan pokok warga selama masa pandemi Covid 19.


Pemberian bantuan stimulan RT di Kecamatan Sagalaherang diberikan kepada 39 RT dari 159 RT yang tersebar di 7 Desa se Kecamatan Serangpanjang. 

Adapun penerima bantuan tersebut diantaranya Desa Cicadas (6 RT), Desa Curugagung (6 RT), Desa Dayeuhkolot (5 RT), Desa Leles (5 RT), Desa Sagalaherang (5 RT), Desa Sagalaherang Kaler (8 RT) dan Desa Sukamandi (4 RT)”, ujarnya. (bds)

Bagikan: