Ciasem Pantura Subang Masih Banjir Bupati Tutup Mata

SUBANG – Beritaaktualnews.Com- Hujan lebat cukup lama di Kabupaten Subang membuat disejumlah  sungai yang berada di wilayah Pantura Subang meluap.
Akibat luapan sungai tersebut membuat ratusan rumah dan ratusan hektar sawah di beberapa desa yang berada di Kecamatan Ciasem terendam banjir.
Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Subang mencatat ada empat desa di Kecamatan Ciasem yang terendam banjir,  selain itu banjir juga merendam sawah dan tambak
Menurut Ketua FK Tagana Kabupaten Subang, Jajang Abdul Muhaimin kepada Beritaaaktualnews. Com, Selasa (9/4/2019) mengatakan berdasarkan bahwa data sementara ada sekitar 917 rumah dan 450 hektar sawah dan kolam ikan terendam di Ciasem.
“Pihaknya telah merinci  di Desa Dukuh tercatat ada 558 rumah yang terendam, Desa Ciasem Tengah 143 rumah, Desa Ciasem Hilir 151 rumah, dan di Desa Jati Baru 65 rumah. 
Banjir terjadi di Pantura Subang, Senin (8/4/2019). Banjir ini terjadi Senin pagi sekitar 07.00 WIB. Kejadian bencana ini akibat curah hujan sangat tinggi, air semakin meluap sampai menjebol tanggul, dan bahkan air pun memenuhi sawah dan akhirnya merendam ratusan rumah, sawah dan kolam ikan,” katanya”, ujar Jajang ( bds)

Bagikan: