Berkat Bupati Subang Kang Jimit, dan Masyarakat Subang Kedepan Akan Milik Mall Terialisasi di Subang

Berkat Bupati Subang Kang Jimit, dan Masyarakat


SUBANG-Beritaaktualnews. Com-Sekretaris Daerah Kabupaten Subang H. Asep Nuroni mewakili Bupati Subang H. Ruhimat melaksanakan ground breaking pembangunan Mall pelayanan publik (MPP) kerja sama antara Pemerintah Daerah Kabupaten Subang dengan PT. Bima Eka Jaya – Bimagroup bertempat di eks Pasar Panjang, Rabu (29/9/21).


Dalam laporannya Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Subang Drs. Rahmat Fathurrohman, M.Si menyampaikan kebijakan penyelenggaraan Mal Pelayanan Publik (MPP) berdasarkan undang-undang pelayanan publik dan peraturan menteri PANRB nomor 23 tahun 2017 tentang penyelenggaraan Mal Pelayanan Publik.
“Mal Pelayanan Publik merupakan salah satu strategi untuk mendorong terciptanya kondisi yang suportif dan kondusif dalam mendapatkan pelayanan baik perizinan dan non perizinan. 

Adapun fasilitas yang akan disediakan Mal Pelayanan Publik (MPP) Subang diantaranya Konter pelayanan, ruang pusat informasi/ pengaduan dan konsultasi, area bermain anak, ruang laktasi, fasilitas untuk penyandang disabilitas, ATM center, Toilet, meeting room, balai pertemuan, balai nikah, ruang ibadah, kantin, dan sebagainya.


Dirinya menyampaikan maksud dan tujuan ground breaking ini adalah wujud rasa syukur atas komitmen kerja sama PT. Bima Eka Jaya dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Subang dalam mendukung program pemerintah khusunya dalam pembangunan mal pelayanan publik”, ujar Sekda.


Sementara itu Direktur Utama PT. Bima Eka Jaya Kushendar mengatakan pembangunan Mal Pelayanan Publik ini merupakan bukti kerja sama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Subang, serta dengan pembangunan ini untuk mendukung program pemerintah bukan untuk kepentingan yang lain. 


“Pembangunan Mal Pelayanan Publik dengan bermodalkan investasi di beberapa daerah di Jawa Barat, tepatnya di Subang, Majalengka, Pangandaran, dan Bogor.

Dalam program insvestasi di Subang pun, kami juga akan membangun outlet perdagangan terutama untuk UMKM yang ada di Kabupaten Subang”, katanya.


Sementara itu Sekda Kabupaten Subang Kang Asep mengucapkan terima kasih atas kesediaan PT. Bima Eka Jaya untuk memfasilitasi kami dalam membangun Kabupaten Subang.

” Semoga kerja sama antara Pemerintah Daerah Kabupaten Subang dengan PT. Bima Eka Jaya dapat terus berjalan, untuk mewujudkan penyelenggaran pemerintahan dan pelayanan publik yang lebih berkualitas.
Dalam rangka bangkit dari keterpurukan ekonomi akibat pandemi Covid-19.

Perlu dibangun iklim usaha yang baik diantaranya melalui proses perizinan dan non perizinan yang memberikan kemudahan, kecepatan, keterjangkauan, keamanan, dan kenyamanan kepada masyarakat dalam mendapatkan pelayanan”, pungkas Sekda (bds)

Bagikan: