8 Desa di Kasomalang Subang Menolak di Program Karantina Micro Pemprov Jabar


SUBANG-Beritaaktualnews.Com – Program Karantina Micro Gugus Tugas Pemprov Jawa Barat, dan pengembangan dari Program PSBB yang berskala kecil tingkat Desa dinilai gagal diterapkan di 8 Desa Kecamatan Kasomalang Subang.


Penolakan 8 Desa tersebut terkait keinginan Gugus Tugas Jawa Barat, yang ingin setiap pasien yang di sweb dan ditemukan positif lalu  di karantina dan di isolasi di Desa setempat.


“Ini hanya salah komunikasi saja, antara karantina rumah, karantina wilayah dengan PSBB,” Kata Asep Rohiana Devisi Deteksi Dini Gugus Tugas Pemprov Jabar.


Terkait penerapan Karantina Micro, Tugas Tugas Jawa Barat,  tidak menjamin adanya bantuan dari sisi logistik dan bantuan finansial.


“Kita hanya penanganan dari sisi medis saja,” Kata Asep.


Tempat terpisah dr. Maxi Juru Bicara Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Subang menjelaskan, dengan  penolakan tersebut dikarenakan Kepala Desa tidak mau jika ada temuan pasien di karantina di Desa.


“Penolakan itu karena kepala desa tidak mau pasien diisolasikan di desa, karena mereka menganjurkan di rumah sakit itu inti persoalannya,” Kata dr. Maxi(run/bds)

Bagikan: