Wow! Festival Jaipong Kreasi Seri V Siap Digelar, Rebut Hadiah Rp 200 Juta


SUBANG-Beritaaktualnews. Com-  Lembaga Adat Karatwan (LAK) Galuh Pakuan segera menggelar Festival Jaipong Kreasi Galuh Pakuan Cup Seri V tingkat Nasional tahun 2021 secara online dan offline. 


Sebelumnya, pada tahun lalu, LAK Galuh Pakuan telah berhasil menggemparkan dunia seni budaya dengan gelaran Pasanggiri Jaipong Seri IV tingkat Nasional.

 Dengan total hadiah Rp 100 juta, mampu mencuri perhatian peserta hingga Kalimantan dan Bali.  

Kini, even Seri V 2021 yang dijadwalkan mulai Agustus 2021 mendatang ini memperebutkan kembali 3 piala bergilir. Piala Kemendikbud, Piala Kemenkominfo dan Piala Galuh Pakuan.  
Selain itu, pada Festival Jaipong Kreasi Galuh Pakuan Cup V 2021 ini, panitia menyediakan total hadiah Rp 200 juta, beserta sertifikat bagi para peserta.


“Insyaa Alloh, awal bulan Agustus 2021 nanti, panitia sudah mulai membuka pendaftaran, bagi para peserta,” ujar Ketua Panitia Festival, Noviyanti Maulani, Sabtu (24/7/2021).


Menurut Noviyanti, Festival Jaipong Kreasi Galuh Pakuan Seri V sudah banyak ditunggu para pegiat seni dan pengasuh Sanggar Tari di seluruh Indonesia. 

Meski di tengah pandemi covid-19, namun animo peserta cukup tinggi, disamping total hadiah yang menggiurkan bagi para peserta, juga sertifikatnya yang bisa digunakan untuk penambahan nilai prestasi melanjutkan sekolah, hingga ke perguruan tinggi.
“Jadi rata-rata peserta yang meraih prestasi, bisa melanjutkan sekolah hingga ke perguruan tinggi, terlebih pada Festival seri ke V tahun 2020, sertifikat juga dikeluarkan oleh Kemendikbud-RI,” ungkapnya.


Lebih lanjut Noviyanti berharap, di Festival kali ini, peserta lebih banyak yang mendaftar, dan Panitia menyediakan pendaftaran secara online maupun offline.


“Mudah-mudahan saja nanti banyak yang mendaftar, saya harapkan dari seluruh provinsi bisa ikut mendaftar. Terlebih total hadiah, yang sangat besar,” pungkas Noviyanti.(bds)

Bagikan: