Ditengah Covid 19 Wakil Bupati Kang Akur Melaksanakan Sholat Ied di Belakang Rumah Dinas

SUBANG- Beritaaktualnews. Com-Sesuai Fatwa MUI Subang yang didalamnya menghimbau warga untuk melaksanakan shalat Idul Fitri 1441 H/2020 M di rumah masing-masing, kalaupun melaksanakan shalat di Masjid atau di Mushola.

MUI meminta menerapkan protokol kesehatan dan maksimal sebanyak 30 jamaah dengan durasi waktu lebih dipercepat.


Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi menjalankan fatwa MUI tersebut dengan melaksanakan sholat Ied di pekarangan belakang Rumah Dinas Wakil Bupati Jln. Emo Kurnia Atmaja Subang bersama dengan keluarga, ajudan, sekpri, pembantu dan para petugas keamanan rumah dinas dari security dan pol PP, Minggu (24/5/20).


Pada kegiatan shalat Idul Fitri 1441 H/2020 M, bertindak selaku Khotib Wabup Agus Masykur dan bertindak selaku imam Sekpri Wabup Subhan Darajat.


Saat ini Pemkab Subang tidak menyelenggarakan sholat Idul Fitri baik di Masjid Agung maupun di Alun-alun pada 2020 ini. Keputusan tersebut didasarkan Fatwa MUI Subang terkait pandemi Covid-19.


Kang Akur sapaan akrab Agus Masykur dalam khutbahnya menyampaikan rasa syukur masih bisa melaksanakan shalat Idul Fitri walaupun dalam keadaan kondisi pandemi covid-19.


Dibulan yang Fitri ini mudah-mudahan doa yang senantiasa dilantunkan dan disampaikan berharap akan dikabulkan oleh Allah SWT dan mendapatkan pengampunan segala dosa sehingga kembali ke fitri.
Kang Akur juga mengajak untuk berbuat baik kepada sesama, mentaati dan berbakti kepada orang tua serta mendoakan kedua orang tua. Karena berbuat baik kepada sesama, mentaati dan berbakti kepada orang tua merupakan salah satu jalan menuju surga nanti di alam akherat.


“Sholat Idul Fitri tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena pandemi covid-19 yang melanda Subang bahkan dunia.

 Mudah-mudahan covid-19 cepat selesai sehingga aktifitas masyarakat dan perekonomian segera pulih kembali”, pungkas Kang Akur ( bds)

Bagikan: