TNI Dalam Pileg dan Pilpres Tahun 2019, Tetap Netral

Subang, BeritaaktualNews-Ketua KPU Kabupaten Subang Suryaman, M.Pd, bersama  anggotanya  Abdul Muhyi, ST dan  Ratih Pujiawati, A.Md, kemarin menghadiri undangan dari Dandim 0605 Subang, Letkol Arm Edi. Acara tersebut dipusatkan  di Aula Dandim 0605 Subang Jl.Mayjen Sutoyo Dubang.
Kegiatan tersebut merupakan Latihan Pengamanan Pemilihan Umum di Wilayah Jawa Barat dan Banten dalam rangka mendukung tugas pokok TNI.

Menurut Ketua KPU Subang Suryaman M.Pd kepada BeritaaktuNews, Selasa (5/2/2019) mengatakan, bahwa tahapan, program, dan jadwal dari penyelenggaraan Pemilihan Umum harus disosialisasikan kepada seluruh elmen masyarakat. 
“Alhamdulilah semuah logistik untuk kepentingan pileg dan Pilpres tahun 201, sudah aman dan semuah kebutuhan untuk pemilu tersimpan digudang.
Terkait kotak suara yang rusak di KPU Subang, kami sudah melakukan kroscek ke gudang KPU Subang bahkan cek satu-persatu kotak suara tersebut, dan  alhamdulilah kotak suara masih utuh dan bagus tidak ada kerusakan”, ujar Suryaman.

Sementara itu Dandim 0605 Subang Letkol Arm Edi menjelaskan bahwa, TNI dalam Pileg dan Pilpres yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 April tahun 2019 nanti, TNI tetap netral.
“Sinergitas TNI dengan penyelenggara Pemilu KPU Subang, tetap terjaga dengan baik khususnya di wilayah Kodim 0605 Subang.
Hal tersebut,  jelas menjadi perhatian khusus bagi Kodim  0605 Subang, sehingga  kami sebagai  TNI dan juga penyelenggara yaitu  KPU Subang, selalu berkoordinasi dengan baik untuk menciptakan Pemilu baik itu Pileg dan Pilpres tahun 2019, tetap aman, damai serta kondusif”, kata Dadim 0605 Subang Letkol Arm Edi. (bds)

Bagikan: