TKW Asal Subang Tewas di Arab Saudi

SUBANG- Beritaaktualnews. Com- Kasus meninggalnya Herny Trisnawati TKW asal Dusun Krajan RT 16/4 Desa/Kec.Sukasari Subang yang meninggal di Riyadh Saudi Arabia semakin berlarut-larut. Hingga hari ini masih belum ada kepastian kapan Jenazah akan dipulangkan ke kampung halaman.


Untuk meminta pertanggung jawaban pihak Sponsor dan PJTKI yang memberangkatkan korban, Pihak Disnakertrans Subang akan melakukan upaya pemanggilan terhadap pihak Sponsor dan PJTKI agar bertanggung jawab terhadap kematian Almarhumah Herny Trisnawati.


Menurut  Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Trasmigrasi melalui Kasie Binapenta Disnakertrans Subang Ivan Rahmat Maulana,M.Ap, kepada Beritaaktualnews. Com, Selasa (3/12/2019) mengatakan, bahwa  pihak Disnakertrans Subang,  sudah  melayangkan surat pemanggilan kepada Sponsor dan PJTKI yang memberangkatkan Almarhumah Herny Trisnawati.


“Namun mereka belum ada itikad baik untuk datang ke Kantor Disnakertrans Subang, dan kami akan mempolisikan pihak Sponsor dan PJTKI yang memberangkatkan Almarhumah Herny Trisnawati jika pemanggilan untuk ketiga kalinya tidak direspon oleh pihak Sponsor dan PJTKI tersebut.


“Kita akan laporkan ke Polisi jika pihak Sponsor dan PJTKI tersebut masih tetap tidak ada itikad baik untuk datang ke Kantor Disnakertrans Subang.
Berdasarkan keterangan pihak keluarga, Herny Trisnawati bekerja ke Saudi Arabia diberangkatkan oleh sponsor bernama Tarpen warga Desa Tegalsari, Kecamatan Cilamaya Wetan, Kabupaten Karawang melalui PT Putra Timur Mandiri (PTM) yang beralamat di Condet Jakarta.


Hingga saat ini  pihak keluarga belum mendapat kepastian kapan Almarhumah Herny Trisnawati akan dipulangkan ke kampung halaman.

Kami dan pihak keluarga belum mengetahui penyebab kematian Herny Trisnawati yang baru  sebulan bekerja sebagai pembantu rumah tangga di Riyadh Saudi Arabia”, ujar Ivan (bds)

Bagikan: