Tiga Calon Plt Sekda Subang, Sudan Diajukan ke Pimprop Jabar Drs. Aminudin MSi, Ahmad Sobari MSi, Drs. Cecep Supriatin MSi.

Subang, BeritaaktualNews-Dengan berakhirnya jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Subang H. Abdurakhman tanggal 1 Februari  tahun 2019, secara otomatis posisi Sekda harus segera diisi, sehingga tidak ada kekosongan jabatan.
Untuk mengisi posisi Sekda yang akan pensiun, saat ini tiga nama sudah diusulkan oleh Bupati Subang H. Ruhimat kepada Pemprov Jabar. Tiga nama yaitu masing-masing yaitu Ahmad Sobari, Cecep Supriatin dan Aminudin
“Sudah ada tiga nama, dan kita tinggal ikuti saja mekanismenya,” ungkap H. Ruhimat, kepada BeritaaktuslNews, Senin (28/1/2019).
Menurut Bupati Subang Ruhimat, semua yang diusulkan calon Plt Sekda itu,  sudah memenuhi kriteria untuk menjadi orang nomor satu dikalangan ASN Pemkab Subang. Namun tentunya mereka harus mengikuti proses dan mekanisme yang berlaku yaitu ikut tes fit propertes untuk jabatan Plt. Sekda Subang
“Kita cuma mengusulkan, semua keputusan ada di Pemprov Jabar. Tiga nama itu tinggal mengikuti tes uji kelayakan. Dalam mengakat Plt Sekda Subang tidak ada uang nominal satu sen pun untuk jabatan Sekda, dan kita tegaskan tidak ada uang, nominal alias nol rupiah,”ujar Bupati Ruhimat.
Sementara itu Jepala BKPSDM Kabupaten Dra. Hj. Nina Herlina MSi menjelas, terkait jabatan Plt Sekda Subang, memang sudah diusulkan tiga nama untuk mengisi jabatan Sekda yang akan ditinggalkan oleh H. Abdurakhman.
“Jabatan Sekda Subang, setelah ditinggal pak Abdurakhman itu nanti dijabat Plt dulu, tiga nama sudah diusulkan, setelah dijabat oleh Plt, kemudian Pemkab Subang akan mempersiapkan calon Sekda Subang  definitif. Namun, mekanismenya harus ditempuh dengan baik sesuai aturan yang berlaku, untuk menempati posisi jabatan  Plt Sekda Subang saat ini sudah diusulkan tiga nama, sedangkan untuk calon Sekda definitif sudah dipersiapkan tujuh nama, untuk jabatan Plt Sekda Subang, sudah ada tiga nama, srdangkan untuk jabatan Sekda definitif ada tujuh nama, selain itu jabatan Sekda juga terbuka bagi umum di daerah lain,” ujar Nina Herlina. (bds)

Bagikan: