Pemda Subang Ajukan Pijaman ke Bank BJB sebesar Rp 400 Milyar Untuk Membangun Jalan Lingkar Luar

SUBANG- Beritaaktualnews. Com – Pemerintah  Daerah Kabupaten Subang, diduga tidak ada uang di kas Pemda Subang, dengan bukti pihak Pemda Subang sedang mengajukan pijaman  daerah ke bank  Bjb sebesar Rp. 400 milyar untuk APBD Perubahan di bulan Desember tajun 2019.


Pemda Subang, saat tidak ada duit di kas daerah,  kemudian Pemda Subang, saat ini bekerja keras untuk  pijam uang sebesar itu, dan uang tersebut akan digunakan untuk   pembangunan infrastuktur  seperti pembangunan jalan lingkar luar, jalan Kalijati- Purwadadi termasuk Patimban Subang.


Menurut pemantau Pemerintahan dan Politik Ujang Supardi  kepada Beritaaktualnews. Com , Kamis ( 22/8/2019) mengatakan, sangat aneh terhadap Pemerintah Kabupaten Subang, ketika ada dana anggaran dari Provinsi Jawa Barat untuk pembangunan infrastuktur jalan, dan dana tersebut tidak diserap oleh Pemda, Subang, bahkan dana tersebut di kembalikan ke Provinsi Jawa Barat.


“Hari ini Pemkab Subang ngotot  ke dewan untuk mrngajukan dana pijaman daerah ke pihak bank bjb, dan pengajuan pijaman sebesar Rp. 400 milyar untuk pembangunan infrastuktur jalan  luar, pembangunan jalan Kalijati- Purwadadi, dan Patimban.


Sedangakan untuk pijaman  uang sebesar itu ke pihak bank bjb tersebut, tidak mudah apa yang dibayangkan, apalagi pijam uang sebesar Rp. 400 milyar itu tidak kecil.

Persyaratannya pijam- mrminjam juga harus di tempuh dengan baik, jangan sampai ada masalah hulum di kemudian hari.

Minimal tiga pesyaratan Pemda Subang harus melaksanakan yaitu menghapuskan  penyertaan modal di bank bjb, termasuk ke BPR Subang, menagih utang piutang, lalu aset Pemda saat ini masih di luar harus ditarik terlebihdulu”, ujar Ujang Supardi ( bds)

Bagikan: