Sekda Membacakan Nota Jawaban Bupati Pelayanan Satu Pintu di RSUD Ciereng Subang

SUBANG- Beritaaktualnews. Com- Dewan Pimpinan Rakyat Daerah Kabupaten Subang, menggelar sidang paripurna Nota jawaban Bupati Subang, atas pemandangan umum Fraksi- Fraksi DPRD Kabupaten Subang terhadap dua buah rancangan pelaturan daerah Kabupaten Subang, dan sidang paripurna tersebut,  di pimpin oleh Ketua DPRD Subang, Narca Sukanda, dan pimpinanan dewan Aceng Kudus, dan Lina Marlina, dan Sekda Subang Drs. Aminudin MSi, yang mewakili Bupati Subang.


Sekda Subang Drs. Aminudin MSi yang membacakan nota jawaban Bupati Subang, tentang racangan pelaturan daerah, tentang penyelenggaraan  pelayanan terpadu satu pintu di Kabupaten Subang, dan rancangan  pelaturan  daerah tentang pola tarif pelayanan kesehatan pada rumah sakit kelas B Kabupaten Subang.


“Kami ucapkan terima kasih kepada Fraksi Nasdem, yang  pada prinsipnya sangat mengapresiasi, yang telah mendukung serta mendorong di buatnya rancangan pelaturan daerah Kabupaten Subang, tentang penyelenggarakan pelayanan terpadu satu pintu.


 Dalam kesempatan tersebut kami jelaskan  atas catatan yang di sampaikan oleh Fraksi Nasdem,    terkait dengan  prinsip pelayanan terpadu satu pintu dimana Dinas teknis, dan kami telah membuat  keputusan  Bupati nomer PM. 05.03.09/ KEP.423- DPMPTSP, tentang penempatan  personil Dinas teknis.


Sementara itu PDI Perjungan sangat mengapresiasi atas pemandangan  umum yang  telah disampaikan oleh Fraksi PDI Perjungan,  secara garis besar menyetujui dengan diajukanya  rancangan  pelaturan  daerah Kabupaten Subang,   tentang  penyelenggaraan  pelayanan terpadu  satu pintu, dan juga rancangan  pelaturan daerah tentang  pola tarif pelayanan kesehatan pada rumah sakit.


Yang menjadi landasan raperda ini, telah kami jelaskan atas koreksi dari kesalahan  redaksi mengenai landasan yuridis  dari rancangan  pelaturan daerah tentang penyelenggaraan  pelayanan terpadu satu pintu, hal itu merupakan  pelaturan Menteri Dalam Negeri nomer 138 tahun 2017, tentang  penyelenggara pelayanan terpadu satu pintu daerah sebagai implementasi dari pelaturan Presiden nomer 97 tahun 2014, tentang pelayanan terpadu satu pintu”, ujar Sekda Subang Aminudin ( bds)

Bagikan: