Sat Reskim Polres Majalengka Berhasil Meringkus Pelaku Curanmor

MAJALENGKA- Beritaaktualnews. Com- Jajaran Sat Raskim Polres Majalengka, berhasil  mengungkapan kasus pencurian dengan pemberatan sepeda motor R2 (Curanmor) di wilayah hukum Polres Majalengka.


Menurut Kapolres Majalengka AKBP Maryono didampingi Kasat Reskim AKP Wafdan kepada Beritaaktualnews. Com, Rabu (12/2/2020) mengatakan, pada hari Senin tanggal 20 Januari 2020, sekira jam 18.15 WIB, dihalaman rumah pelapor yang bertempat di Blok Landeuh RT 001 RW. 002 Desa Cimeong Kecamatan  Banjaran Kabupaten  Majalengka, telah terjadi tindak pidana pencurian satu unit kendaraan R2 Yamaha Mio M3 Type SE 88 dengan Nopol E 3689 XV, warna kuning, tahun . 

“Sekitar pukul 17.30 WIB korban Reno memarkirkan kendaraan dihalaman rumahkemudian  Reno langsung masuk kedalam rumah, tidak lama berselang Reno keluar rumah untuk melihat sepeda motor tersebut dan hendak memasukan kedalam rumah.

Namun kendaraan sepeda motor tersebut sudah tidak ada ditempat semula, setelah itu sekira jam 18.30 WIB Reno memberitahukan kepada orangtuanya bahwa sepeda motor tersebut hilang, atas kejadian tersebut orang tua Reno langsung melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Banjaran. 

Lanjut Kapolres bahwa  Tim Unit Pidum Polres Majalengka melakukan penyelidikan diwilayah hukum Polres Majalengka dan mendapati informasi bahwa yang diduga pelaku sudah diketahui identitasnya, lalu tim dibagi menjadi dua  dan tim langsung bergerak kearah Cikijing  dan tim satu bertugas membuntuti kendaraan R4 jenis truk muatan dari arah Kuningan sampai dengan pasar Ckijing, dan  tim Polres Majalengka sudah kuda-kuda di depan pasar Cikijing.


Sekira pukul 00.15 WIB, pada hari Sabtu tanggal 08 Februari 2020 tim berhasil menangkap dan mengamankan orang diduga pelaku curanmor yang diketahui  inisial  YN  warga  Sumedang, kemudian Tim melakukan pengembangan mencari tersangka lainnya dan barang bukti.

Tim berhasil mengamankan duaorg tersangka lainnya an MT dan IN di Majalengka berikut BB yg ada padanya  kemudian pelaku dan barang bukti diamankan ke Kantor Sat Reskrim Polres Majalengka, untuk selanjutnya dilakukan proses penyidikan lebih lanjut.


 Tersangka sudah melakukan pencurian dengan pemberatan  R2 (Curanmor) dibeberapa TKP wilayah hukum Polres Majalengka, dan kini tersangka masih meringkuk di sel Mapolres Majalengka (dds)

Bagikan: