Rudianto Warga Kecamatan Jalancagak Subang di Tahan Polisi Gara- Gara Sebar Hoax dan Ujar Kebencian Ke Lembaga Polri dan TNI di Subang

SUBANG- Beritaaktualnews. Com – Rudianto alias Warga  Dusun/Desa Tambakan, Kecamatan Jalancagak,  Kabupaten Subang kini meringkuk di sel Mapilres Subang.
Setelah diketahui belum lama ini telah menyebar informasi hoax dan ujaran kebencian yang diunggah di akun media sosial Facebook miliknya, dengan tujuan mengadu domba Institusi TNI dan Polri, sekaligus dengan masyarakat.
Menurut Kapolres Subang, AKBP HM. Joni Sik  didampingi Kasat Reskrim Polres Subang, AKP  H. Ilyas Rustandi, Selasa ( 28/5/2019) mengatakan,   bahwa kasus yang menjerat tersangka adalah menyebarkan informasi hoax dan berisi ujaran kebencian terhadap dua institusi TNI dan Polri sekaligus dengan masyarakat dengan tujuan mengadu domba.
“Kita himbau kepada masyarakat, baik secara lisan atau pun melalui media sosial, agar tidak terprovokasi, tidak menyebarkan hoax atau ujar kebencian. Yang bersangkutan ini, menyebarkan ujar kebencian terhadap institusi, pada hari Jumat, 24 Mei 2019 lalu, sekitar jam 14.00 Wib, akun FB atas nama Rudianto alias Gus Rudi  mengunggah tulisan yang intinya mengadu domba dua Institusi Negara yaitu Polri dengan TNI, juga Polri dengan Masyarakat.

Atas temuan tersebut, unit Tipiter Sat Reskrim Polres Subang, langsung melakukan  penyelidikan dan diketahui Akun FB, atas nama Rudianto (https://www.facebook.com/rudi.yanto.142892) benar adanya telah memposting ujar kebencian dan mengadu domba terhadap Polri dengan TNI, juga Polri dengan Masyarakat, dengan adanya kejadian ini kami  himbau kepada masyarakat, jangan sampai ada lagi kasus-kasus seperti ini, diharapkan masyarakat tidak terpropokasi dengan adanya informasi hoax atau ujaran kebencian terhadap siapapun,”ujar Kapolres Subang HM Joni ( bds)

Bagikan: