Rotasi Mutasi Jabatan Pemkab Subang Ternyata Pakai Duit

SUBANG-Beritaaktualnews.com – Apa yang dikatakan oleh bupati Subang H.Ruhimat bahwa pelaksanaan Rotasi Mutasi yang selama ini digembor-gemborkan tidak ada pungutan biaya ternyata masih ada prakter pungutan uang bagi mereka yang ingin naik jabatan, Jum’at (11/9/20).

Informasi ini didapat oleh Beritaaktualnews.com saat berada dilapangan. Seorang Pejabat Subang yang memiliki nama dan popular dikalangan ASN Subang mengaku bahwa dirinya pernah ditawari jabatan kepala Dinas tetapi dengan imbalan uang.

“Saya pernah kedatangan orang yang mengaku orangnya pejabat yang bisa mengatur kenaikan jabatan. Dia menawarkan jabatan kepala Dinas kepada saya, pembayarannya dua tahap, untuk uang Koordinasi 50 Juta dan uang kepastian 50 juta, tetapi tawaran itu saya tolak, saya lebih baik naik jabatan karena prestasi dan pengabdian saya untuk Subang, bukan membeli jabatan,” Kata Pejabat Subang yang saat ini sedang popular namanya.

Beritaaktualnews.com sengaja tidak memunculkan nama pejabat tersebut untuk menjaga narasumber kami agar tetap aman dan kondusif dalam bekerja sebagai Pejabat Subang yang melayani Masyarakat.

Alhasil Pejabat tersebut karena tidak mau mengeluarkan uang akhirnya tidak bisa ikut open bilding yang diselenggarakan beberapa waktu yang lalu,

“Saya lebih baik mendapatkan prestasi atau kenaikan jabatan dari hasil prestasi dan pengabdian saya untuk pemkab subang dan masyarakat subang, karena saya yakin sikap saya yang menolak memberikan uang untuk jabatan, suatu saat akan bernilai baik untuk kemajuan pemerintah daerah Subang,” Kata Pejabat tersebut.

Adanya oknum yang menjual jabatan dilingkungan Pemkab Subang harus menjadi perhatian Bupati Subang H.Ruhimat, bahwa jual beli jabatan yang saat ini sudah berlangsung diagenda Rotasi Mutasi memang ada.

Prilaku buruk ini harus segera diberantas oleh pihak yang berkepentingan khususnya Pemkab Subang dan Tim Saber Pungli Kabupaten Subang dan segera secepat mungkin untuk segera mengusut persoalan jual beli jabatan(run/bds)

Bagikan: