Rotasi Mutasi dan Promosi Para Pejabat Subang Harus Nol Rupiah Agar Bupati Subang H Ruhimat Memiliki Wibawa di Para ASN

SUBANG- Beritaaktualnews. Con- Sosok Asep Suratman sangat luarbiasa, dulu merupakan kader PDIP Subang, namun ketikan pileg kemarin dia mendaftar menjadi Caleg dari Golkar Subang.

Dalam pileg kemarin terpilih menjadi anggota dewan dengan raihan suara terbanyak didapil II, meliputi 7 Kecamatan diantaranya Kecamatan Tanjungsiang, Cisalak, Kasomalang, Jalancagak, Ciater  Jalancagak, dan  Serangpanjang, dan Asep telantik dilantik menjadi anggota DPRD Subang priode 2019- 2024.


Lebih lanjut kata Asep kepada Beritaaktuslnews. Com, Kamis (12/9/2019) mengatakan, bahea ksmi saat ini, telah dilantik mrnjadi anggotan dewan Subang priode 2019- 2024.


“Pemerintahan Subang dengan program Jawara, harus lebih pokus  terkait pembangunan  infrastruktur karena masih banyak jalan yang rusak,  seperti kerusakan jalan sepanjang 18 kilometer di daerah Desa Bukanagara, Kecamatan Cisalak hingga saat ini belum dibenahi oleh beberapa Bupati termasuk oleh Bupati Subang H. Ruhimat.


Jalan rusak di Desa Bukanagara Subang, sudah puluhan tahun  belum perbaiki, termasuk aliran listrik saja dari Bandung Barat bukan dari Subang.


Lambatnya perbaikan jalan rusak  di Bukanegara tersebut, diduga perencanaan infrastruktur bukan dilakukan berdasarkan kebutuhan, tapi berdasarkan dukungan, dan saya melihat perencanaan pembenahan infrastruktur seolah-olah copy paste, kelihatannya tidak ada target dalam pembenahan jalan raya.


Selain masalah infrastruktur, tata kelola Pemerintahan menjadi catatan Asep kinerja SKPD cenderung monoton, salah satunya faktor sugesti posisi jabatan bisa dibeli pada saat rotasi dan mutasi jabatan.

 Ada kesan seperti itu, tidak berdasarjan prestasi, jadi para pejabat Subang santai-santai saja, sehingga Bupati tidak punya wibawa, kalau rotasi dan mutasi tanpa uang dan saya sangat yakin kinerja dan prestasi akan luar biasa Subang ini.


Kami harap bahwa Bupati Subang harus komitmen dan juga  membuktikan  kepada masyarskat Subang, bahwa rotasi, mutasi dan promisi zero persen  Bupati dan Wabup akan memiliki wibawa di depan SKPD, sehingga program bisa terlaksana dengan baik, dalam menjalankan roda Pemerintahan Subang”, ujar Asep ( bds)

Bagikan: