Ribuan Sukwan di Subang Resah Dengan Rencana Pemerintah Akan Merumahkan

SUBANG- Beritaaktuslnews. Com- Ribuan pegawai Honorer (Sukwan) dan Pegawai Kontrak di Kabupaten Subang, saat ini menjadi resah adanya Inpormasi di beberapa Media yang memberitakan Pemerintahan Jokowi Jilid 2 dan DPR RI akan menghapus Pegawai Honorer dan pegawai kontrak.


Salah seorang Guru eatatus honorer di SMPN yang minta jati dirinya tidak dipublikasikan di media, dia mengaku sudah lama membaktikan tenaganya untuk mengajar disalah satu sekolah di Kecamatan Cijambe, dan dia berharap diangkat menjadi Pegawai Negeri.


“Dia mengaku telah membaktikan dirinya mengajar di salah satu SMP Negeri di Kecamatan Cijambe sejak tahun 2004 hingga sekarang, bukannya mendapatkan kabar baik malah mendapatkan kabar pqhit, bagai mana nasib saya ujar guru Honorer tersebut.

Menyikapi masalah itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Subang Drs.Cecep Supriatin mengatakan, pihaknya belum mengambil sikap apapun sebelum ada surat resmi dari Pemerintah Pusat.


“Meskipun, diakui Cecep, informasi itu sudah ia dengar dan tersebar ke publik.
 “Kita kan baru tahu dari berita, tapi sampai sekarang kita belum menerima surat resminya, dan kita tunggu saja,

Sebaliknya, meminta ribuan tenaga honorer di Kabupaten Subang untuk tetap beraktivitas seperti biasa dan menjalankan tugas dan fungsi pokoknya.


Tidak perlu panik, kan belum ada surat edaran resminya. Tetap saja bekerja seperti biasa sesuai tupoksinya,” jelasnya.(Ade /bds)

Bagikan: