Puluhan hektar Padi di Pabuaran Subang di Serang Hama Wereng

SUBANG- Beritaaktualnews. Com – Puluhan hektare tanaman padi jenis Infari 33 dan Ciherang yang berumur 75 hari itu diserang hama wereng TNI dan Petani serta Pengendalian Organisme Pengganggu Tumbuhan (POPT) turun ke sawah untuk membasmi hama wereng di lahan persawahan di Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Subang, Minggu (17/3/2019).
Untuk membasmi hama wereng padi dan  petani berikut sejumlah kelompok tani melakukan penyemprotan dengan menggunakan obat montap dan bassa jenis insektisida.
Menurut Petugas Dinas Pertanian POPT Kabupaten Subang Hidayat mengatakan, bahwa kita telah mengerahkan sebanyak 14 orang petani untuk membasmi hama wereng coklat yang menyerang tanaman padi milik petani,
“Tanaman padi yang sedang berbuah ini diserang hama wereng ada sekitar 10 hektare lahan tanaman padi yang terkena hama. Dengan adanya kegiatan penyemprotan hama wereng ini semoga tanaman padi aman dari serangan hama wereng tersebut, kata Hidayat
Sementara itu, Ketua Kelompok Tani Pajar Al-Kahfi, R Sigit Sriyono mengatakan, penyembrotan ini sebagai bentuk membasmi hama wereng menjelang masa panen tiba.
“Hama wereng coklat saat ini menyerang buah padi selain wereng coklat hama lainnya seperti, Penggerek Batang, Kupu-kupu dan walang sengit hama itu sangat berbahaya terhadap buah padi.
Untuk antisipasi hama padi menyerang lebih luas tanaman padi, dilakukan penyemprotan secara massal yang melibatkan unsur dinas Pertanian dan Babinsa AD serta petani,” pungka Sigit (bds)

Bagikan: