Praktisi Kedaulatan Pangan dan Penyuluh Indonesia Menghabiskan 95 liter Disinfektan Untuk di Semprotkan di Area Publik di Kabupaten Subang

SUBANG- Beritaaktualnews. Com – Praktisi Kedaulatan Pangan dan Penyuluh (PKPP) Indonesia menghabiskan 95 liter disinfektan untuk disemprotkan di area publik.

Menurut Sekum PKPP Indonesia Husni Ganjar didampingi Kepala Dinas Pertanian Subamg Djadja Tohadamadja melalui Sekdis Dinas Pertanian Kabupaten Subang H. Sudrajat S. Pd MSi kepada beritaaktualnews. Com, Kamis (26/3/2020) mengatakan,  bahwa hari ini kami, telah melakukan di tiga Kecamatan Blanakan fasilitas umum, Ciasem di pasar, Sukasari, dan Kantor Dinas Pertanian Subang lokasi tempat ibadah penyemprotan disinfektan.

“Hal tersebut untuk  meminimalisasi kepanikan warga atas penyebaran wabah virus corona di wilayah Subang. Puluhan relawan PKPP Indonesia melakukan penyemprotan cairan disinfektan, baik di kantor pemerintahan maupun di ruang publik.

Dalam waktu delapan hari ini, kita sudah menghabiskan 95 liter disinfektan untuk disemprotkan di masyarakat sebayak 95 liter cairan disinfektan itu didistribusikan ke 14 Kecamatan di Kabupaten Subang. 
Lanjut Husni  bahwa dampak penyebaran virus corona bukan saja mengancam kesehatan warga juga berdampak pada psikologis akibat kekhawatiran atau ketakutan atas penyebaran virus yang mewabah di dunia terakhir ini.


Dengan penyemprotan cairan disinfektan itu,  sebagai ikhtiar, untuk memutus mata rania penyebaran virus corona dan menenangkan warga dari ancaman virus Corona, dan kami sudah 14 Kecamtan di Kabupaten Subang melakukan penyemprotan tersebur.


Ini ikhtiar kami di lapangan dengan penyemprotan, mudah-mudahan ini bisa menenangkan warga dengan virus corona. Ini salah satunya saja untuk pencegahan, selebihnya ikuti apa yang menjadi himbauan pemerintah.


Di hari kedelapan ini, PPKP Indonesia, kembali mendapat bantuan cairan disinfektan dari Anggota DPR RI Singgih Janu Ratmoko sebanyak 50 liter disinfektan, kita akan sebar lagi untuk penyemprotan di desa-desa,” ujar Husni (bds)

Bagikan: