Polres Subang Gelar Operasi Keselamatan Lodaya Tahun 2019

SUBANG – Beritaaktualnews. Com – Angka kecelakaan di wilayah Polres Subang sangat tinggi khususnya para pengendara roda dua. Selain itu kecelakaannya juga tergolong patal dan banyak memakan korban, akibat rendahnya kesadaran para pengendara motor dalam menggunakan Helm untuk melindungi diri bila terjadi kecelakaan.
Menurut Kapolres Subang AKBP M. Joni Sik melalui Kasat Lantas AKP Rendy Setia Permana SIK mengatakan dengan tingginya angka kecelakaan roda dua, hsl itu akibat rendahnya kesadaran dalam menggunakan helm masih rendah di Subang , khusunya masyarakat diwilayah Utara Subang seperti pengguna jalan di jalur Pantura 
“Akibat rendahnya kesadaran masyarakat dalam menggunakan helm hingga tak ayal bila pengendara roda dua mengalami kecelakaan tak sedikit menimbulkan korban jiwa akibat benturan di kepala, dsn kami prihatin karena sebagian besar korban meninggal kecelakaan sepeda motor sebagian besar diakibatkan tidak menggunakan helm,  di bulan suci Ramadan ini, kami  mengajak berikhtiar menggunakan helm dengan baik supaya menggunakan helm dengan benar dan paling tidak kita sudah berusaha dengan maksimal untuk menghindari terjadinya kecelakaan fatal menimpa kita dengan berusaha meningkatkan keselamatan.
Dibulan suci pihaknya ingin berbagi kebahagiaan bersama masyarakat sekaligus sebagai bentuk sosialisasi keselamatan lalu lintas dengan bagi-bagi Helm SNI, dan kegiatan Operasi Keselamatan Lodaya dilakukan dengan mengapresiasi kepada pengendara yang telah taat berlalu lintas khususnya yang menggunakan helm dan juga berusaha mengingatkan kepada warga yang belum menggunakan helm,” kata Kasat Lsntas AKP Rendy Setia Permana ( bds)

Bagikan: