Peringatan Urang Sunda Menuju Perlawanan Terkait TWA Gunung Tangkuban Paruhu Subang


SUBANG- Beritaaktualnews. Com- Tangkuban Parahu adalah lambang kebesaran Jawa Barat, lambang kehormatan dan lambang kewibawaan Bangsa Sunda. 


Makanya Gunung Tangkuban Parahu menjadi bagian penting dari lambang Provinsi Jawa Barat, hal  itu yang absolut atau mutlak keseluruhannya harus melambangkan sebagai Bangsa Sunda. 
Menurut LAK Galuh Pakuan Evi Silviadi kepada Beritaaktuslnews. Com, Senin (12/8/2019) mengatakan, bahwa seyogyanya Pemerintah Pusat harus menghargainya sebagai ciri kebhinekaan,


“Tangkuban Parahu juga merupakan ruang sosial Bangsa Sunda dalam bingkai kebhinekaan di republik ini, dan  pengelolaannya harus menunjukan ciri-ciri Kesundaan, karena menjadi etalase Kesundaan, dan Pemerintah Pusat harus menghargainya.


Lantas dengan mengatasnamakan Negara Keastuan Republik Indonesia (NKRI), dan  Pusat mengambil dengan seenaknya Gunung Tangkuban Parahu yang sudah menjadi simbol Bangsa Sunda, janganlah seperti itu, dan hargailah kami.


Ingat, dalam lambang Jawa Barat, diatas Gunung Tangkuban Parahu Itu KUJANG, bukan PUTRA KA’BAN”, ujar Evi Silviadi ( bds)

Bagikan: