Pengelola Taman Wisata Gunung Tangkuban Perahu Tidak Mematuhi Seruan Untuk di Kunjungi Umum

SUBANG- Beritaaktualnews. Com – Dengan buka  Taman Wisata Alam (TWA) Gunung Tangkuban Parahu yang  sempat erupsi pada Jum’at (26/7/2019).


Menurut Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosayadi kepada Beritaaktualnews. Com, Selasa (30/7/2019) mengatakan,  terkait dengan persoalan di buka lagi atau masih di tutup untuk sementara waktu Taman Wisata Alam (TWA) Gunung Tangkuban Parahu yang sebelumnya sempat erupsi pada Jumat.


“Demi keselamatan warga dan pengunjung ke TWA Gunung Tangkuban Parahu, dan Bupati Subang Ruhimat hari ini sedang mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Gedung Sate Bandung, dan kita tunggu saja hasil rakor yang dihadiri Bapak Bupati Ruhimat, di Gedung Sate Bandung, terkait di buka lagi atau di tutup sementara waktu, demi keselamatan warga dan pengunjung ke TWA Gunung Tangkuban Parahu akibat erupsi.


Berdasarkan informasi dari Pusat Vulkanologi Metreologi dan Geofisika (PVMG) Jawa Barat, bahwa status Kawah Ratu gunung tangkuban parahu paska erupsi Jumat kemarin itu, sudah dinyatakan normal, tetapi status tersebut masih bisa berubah, karena letusan di kawah ratu bisa terjadi dengan tiba-tiba, dan itu yang harus diwaspadai oleh semua pihak”, ujar ( bds)

Bagikan: