Pemkab Laksanakan Sholat Minta Hujan di Lapangan Alun- Alun Subang

SUBANG- Beritaaktualnews. Com- Dalam menghadapi musim kemarau sangat panjang dan kekeringan, dan Bupati Subang H. Ruhimat, S.PD., M.Si., dan  Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi, S.Si., MM, Selasa, (1/10/2019) melaksanakan shalat Istisqo berjamaah dengan Jajaran Forkopimda,  para kepala Perangkat Daerah, para ASN lingkup Pemerintah Kabupaten Subang,  para ulama, santri dan ustad, serta ibu-ibu majlis taklim. 

Shalat Istisqo dilaskanakan di Alun-alun Subang, hal itu untuk meminta hujan karena kamarau yang tidak kunjung berakhir menimbulkan kekeringan di Kabupaten Subang.


Demikian pula ribuan warga Subang sangat kesulitan untuk  memperoleh air bersih, berlum lagi musibah kebakaran lahan dan hutan yang menyebabkan kualitas udara kian buruk.


Pelaksanaan shalat Istisqo dilaksanakan sekaligus dalam rangka Hari Santri Nasional yang dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Subang bekerjasama dengan Kantor Kementrian Agama Subang.

Menurut KH. Nurul Mukmin Pimpinan pondok pesantren Raudatul Hasanah Subang mengatakan,  dengan musim kemarau sangat panjang, dengan melaksanakan sholat istisqo.

“Hal ini  sangat tepat yang dilakukan oleh Bupati Subang, karena masyarakat Subang, saat ini  sudah mengalami krisis air disejumlah  wilayah di Kabupaten Subang.

Hal itu  akibat kemarau sangat  panjang maka dari itu perintah seorang Bupati wajib hukumnya dilaksanakan oleh seluruh elemen masyarakat meskipun hukum sholat istisqo tersebut sunat muakad”, ujar KH. Nurul Mukmin. ( bds)

Bagikan: