Pemerintah Kabupaten Subang Akan Duduk Bersama Terkait Tanah Negara di Subang

SUBANG- Reformasi agraria sebagai wujud pengejawantahan Perpres Republik Indonesia Nomor 86 Tahun 2018, yang melingkupi panataan kembali struktur penguasaan, pemilikan, penggunaan, dan pemanfaatan tanah yang lebih berkeadilan melalui penataan aset dan disertai dengan Penataan Akses untuk kemakmuran rakyat. 
Menurut Abah Renggo kepada Beritaaktualnews. Com, Jumat (5/7/2019) mengatakan, dengan adanya repormasi agraria tanah, hal itu tentu ini bertujuan untuk mewujudkan sumber kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat yang berbasis agraria, membuka lapangan kerja dan mengurangi kemiskinan, meningkatkan ketahanan dan kedaulatan pangan serta menjaga kualitas lingkungan hidup.

“Intinya, dengan adanya reforma agraria meminimalisir penguasaan tanah oleh para pialang, para kapitalis, dan para tuan tanah, dan tetap harus memartabatkan rakyat sebagai pemilik kedaulatan.
Selamat bekerja bagi Team Gugus Tugas Reforma Agraria Pusat, Provinsi, dan Kabupaten/Kota, dan agaimana kesiapan Team Gugus Reforma Agraria Kabupaten Subang Jumat siang ini akan gelar rapat di Pemda Subang dengan Pemerintah Pusat ( bds)

Bagikan: