Pemdes Ciruluk Kalijati Subang Sosialisasi Narkoba Dengan Pani Subang

KALIJATI – Beritaaktualnews. Com- Kepedulain Pemdes Ciruluk Kalijati, pada pencegahan narkoba rupanya bukan hisapan jempol semata.

Dengan menggandeng Pegiat Anti Narkoba Indonesia (PANI), Pemdes Ciruluk fasilitasi penyuluhan bahaya narkoba pada ratusan siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP), di wilayah Desa Ciruluk oleh PANI, di Aula Kantor Desa Ciruluk.


Menurut Kepala Desa Ciruluk, Dede Dermawan SE, kepada Beritaaktualnews. Com, Jum’at (13/9/2019) mengatakan, bahwa  kegiatan penyuluhan anti narkoba oleh PANI mendapati dukungan penuh dari masyarakat Ciruluk, oleh karena itu, dirinya secara pribadi maupun instansi Pemdes Ciruluk, mengucapkan banyak terimakasih kepada PANI yang telah mengadakan penyuluhan tersebut.


“Narkoba itu musuh kita semua, dan  perlu sinergitas dari berbagai pihak untuk sama-sama memerangi narkoba ini, dan saya atas nama pribadi dan Pemdes Ciruluk sangat berterimakasih pada PANI yang di wakili oleh Pak Dedi Ginanjar, yang sudah mengadakan penyuluhan ini, dan kami sepenuhnya mendukung.


Kami merasa prihatin, terhadap penyebaran narkoba yang kali ini sudah mulai merambah menuju ke setiap pelosok desa, tidak saja hanya di kota.


Hal tersebut, tentu saja harus menjadi kewaspadaan berbagai pihak untuk  mencegah siapapun, khususnya generasi muda terjerumus di lembah hitam narkoba. Maka melalui edukasi seperti penyuluhan yang dilakukan oleh PANI menurut Dede memiliki manfaat dan pengaruh yang positif, sebagai upaya pencegahan.

Edukasi seperti penyuluhan ini penting ya, sebagai upaya pencegahan, karena kita semua tau ya bahaya narkoba itu seperti apa, bahkan nyawa menjadi taruhannya, anak-anak kita sebagai penerus kita di kemudian hari, harus diselamatkan dari maraknya peredaran narkoba yang saat ini bahkan sudah masuk kepelosok desa-desa.


Sangat meyakini bahwa Desa Ciruluk adalah salah satu Desa, dari sekian banyak Desa di Kabupaten Subang yang bebas narkoba, namun bukan berarti itu membuat kita santai akan tetapi ada upaya-upaya pencegahan.

Saat ini  terus melakukan koordinasi dengan Polsek dan Koramil untuk  mendeteksi sedini mungkin, kalau-kalau ada gejala, atau potensi narkoba”, ujar Dede.


Semrntara itu Ketua PANI Subang Dedi Ginanjar menjelaskan bahwa kegiatan yang selama ini diselenggarakannya adalah upaya untuk mengingatkan seluruh anak bangsa dari bahaya narkoba.


“Saya mengharapkan setelah adanya sosialisasi ini para pelajar akan merasa takut, juga sadar akan dampak negatif dari narkoba.


Sehingga mereka terjauh dari mengkonsumsi barang haram tersebut. Alhamdulilah tadi anak-anak juga mengikuti kegiatan ini dengan seurius, juga antusias,” kata Dedi Ginanjar ( bds)

Bagikan: