Pemda Subang Mengangarkan Dana Sebesar Rp 12 Milyar, Untuk Pencegahan Virus Corona

SUBANG- Beritaaktualnews. Com- Dewan Pimpinan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Subang, Selasa (24/3/2020) menggelar hering dengan  pihak Eksekutif, dan hering tersebut dilaksanakan di ruang sidang DPRD Subang. 

Sebelum hering tersebut,  Ketua DPRD Subang Narca Sukanda, dan Sekda Subang Aminudin, termasuj para pejabat diukur suhu tubuhnya, sedangkan   yang bisa  masuk ke rungan  sidang DPRD Subang,  yang suhun tubuhnya mencapai 36 derajat yang lebih yaitu  37 derajat dilarang maduk  oleh Scurti DPRD Subang.

Dalam acara hering  tersebut,  di hadiri  langsung oleh Ketua DPRD Subang Narca Sukanda,  Sekda Drs.  H.Aminudin, Kepala Dinas Kesehatan dr.  H.Nunung Suhaeri, Sekertaris dr  H. Syamsu, dan  Kepala BPBD Subang Drs.  H. Hidayat. dan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah  Subang Syawal, dan Kepala Disnakrtras Subang Subang Dr. H. Kusman.

Menurut Ketua DPRD Subang Narca Sukanda mengatakan,  hari ini kita  DPRD Subang, telah  menggelar  hering dengan pihak Eksekutif, terkait pencegahan  Virus Covid 19 atau Virus Corona di Kabupaten Subang.


“Alhamdulilah  hingga saat ini di Kabupaten Subang, aman dari penyebaran Virus Corona.


Untuk pencegahan Virus Corona 19, dan  kita DPRD Subang, dengan pihak Eksekutif, telah menggarkan anggaran sebesar Rp 12 Milyar,  dana tersebut di anggarkan dari dana tidak terduga.


Dana tersebut, untuk kebutuhan membeli alat pelindung diri, masker,  dan bahan cairan untuk penyemprotan Virus Corona di Kabupaten Subang, hari juga telah di cair dana tersebut, sebesar Rp 2, 5 Milyar, untuk penyemprotan fasilitas umum di Kabupaten Subang”, ujar Ketua DPRD Subang Narca Sukanda.


Sementara itu Sekda Subang Drs. H. Aminudin membenarkan bahwa Pemda Subang, telah menggarkan dsna sebesar Rp 12 Milyar, untuk pencegahan dan penyebaran Virus Corona di Kabupaten Subang.


“Dana  sebesar  itu digunakan untuk pencegahn Virus Corona Sebesar Rp 12 Milyar ini, dari pos tidak terduga.

Pemkab Subang,  nanti malam sekitar pukul 22. 00 WIB, bersama Forkopinda Subang, akan melakukan penyemprotan fasilitas umum, dengan anggara sebesar Rp 2,5 Milyar”, ujar Sekda Subang Aminudin ( bds)

Bagikan: