Pasar Kalijati di Bangun di Tempat Sementara

KALIJATI- Beritaaktualnews. Com- Pasar Kalijati yang beberapa waktu lalu terbakar, dan kini telah dibangun tempat sementara untuk pedagang kembali melakukan aktivitas berdagangnya, telah siap dibangun oleh investor.


Hal tersebut, disampaikan oleh Kepala Desa Kalijati Timur Ahadiat pada kepada Beritaaktualnews. Com, Rabu (27/11/2019), mengatakan, bahwa perjalanan panjang pembanunan pasar Kalijati milik Desa Kalijati Timur tersebut telah berlangsung lama, tepatnya sejak 2014 lalu.

Namun sempat terganjal lantaran unsur politisasi pada musim Pilkades, dan kebakaran yang terjadi beberapa waktu lalu.


“Kita sudah konsultasi ke setiap dinas terkait, termasuk ke Kemendagri, Kejaksaan, Bagian Hukum dan lembaga lelang nasional, dulu tahun 2014 sudah diadakan lelang, namun gagal ketika memasuki musim Pilkades, unsur politisasinya kencang saat itu.


Pembangunan kembali tertendu saat kebakaran menimpa pasar milik desanya itu beberapa waktu lalu, padahal pihak desa sudah membuat MoU dengan perusahaan yang siap membangun pasar tersebut, yaitu PT Senjaya, bahkan mengklaim sudah ada kesepakatan dengan asosiasi pedagang setempat.


Kami sudah melakukan sosialisasi, terakhir dua minggu sebelum kejadian kebakaran,”ujar Ahadiat (bds)

Bagikan: