Pandemi Covid 19, Polres Majalengka Gelar Oprasi Yustisi, dan Puluhan Masyarakat Terjaring Tidak Mengunakan Masker


MAJALENGKA-Beritaaktualnews. Com-Polres Majalengka, bersama Kodim 0617 Majalengka, Satpol PP dan Dinas Perhubungan Kabupaten Majalengka menggelar pelaksanaan Operasi Yustisi Penegakan Hukum Protokol Kesehatan (Yustisi), dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 dan sekaligus melaksanakan penerapan protokol kesehatan di wilayah hukum Polres Majalengka, Kamis (17/09/20).


Operasi Yustisi yang di laksanakan secara serentak ini, oleh  Polres Majalengka  di Pos Boboko Kecamatan Palasah Kabupaten Majalengka. Pelaksanaan Ops Yustisi tersebut melibatkan personel Polres Majalengka, TNI AD, Babinsa dan Satpol PP Kabupaten Majalengka, berdasarkan Inpres No. 6 Tahun 2020 dan Perbup Nomor 74 Tahun 2020,  tentang peningkatan disiplin masyarakat dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian covid 19 Kabupaten Majalengka agar masyarakat terhindar dari covid-19.


Menurut Kapolres Majalengka AKBP Dr. Bismo Teguh Prakoso melalui Wakapolres Majalengka Kompol Sumari, SH, saat memimpin operasi di titik bundaran taman dirgantara mengatakan dengan gelar  Operasi Yustisi.

“Oprasi  penggunaan masker agar masyarakat dapat disiplin dan mengikuti protokol kesehatan serta sadar akan bahayanya Covid 19, dan terhindar dari covid 19 sekaligus mencegah penyebaran dan memutus mata rantai Covid 19 di masyarakat.


Puluhan orang yang  terjaring dalam operaasi Yustisi ini. Selanjutnya dilakukan pendataan dengan mencatat nama dan diberikan sangsi hukuman berupa tindakan fisik berupa push up dan menyanyikan lagu indonesia raya serta membersihkan lingkungan taman, kemudian agar seluruh pelanggar wajib menggunakan masker”, ujar Wakapolres  Sumari(bds)

Bagikan: