Obyek Wisata Ciater SPA Resort Bangkrut

SUBANG – Beritaaktualnews. Com – Obyek wisata Ciater Spa Resort yang berada di Kecamatan Ciater, Subang diduga mengalami kolep.
Menurut informasi, perusahaan yang letaknya tidak jauh dengan Sari Ater Subang itu sudah tiga bulan tidak membayar gaji karyawannya.
Akibat tidak mampu membayar gaji karyawan tersebut, membuat Ciater Spa Resort yang mempunyai fasilitas unggulan wellness spa yang merupakan perpaduan teknologi modern dengan sumber air panas harus berhenti beroperasi.
Menurut Sekretaris Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Subang Nunung didampingi Pegawai Fungsional Mediator Hubungan Induatrial Ristunung Pangeatuti, Senin (13/5/2019) mengatakan, bahwa mulai hari ini Ciater Spa berhenti beroperasi, dan berhenti beroperasinya perusahaan yang bergerak dibidang pariwisata yang memanfaatkan sumber air panas tersebut disebabkan oleh beberapa faktor. Dan faktor utama adalah perusahaan sudah tidak mampu membayar gaji karyawan.
“Sekarang setelah operasional berhenti. Kita tinggal membantu sekitar 200 karyawan disana untuk mendapatkan hak mereka, dan saat ini Ciater Spa selalu kooperatif dan selalu mengikuti arahan dari pemerintah. “Sementara dicut dulu untuk menyelesaikan tanggung jawab perusahaan. Memang selama ini Ciater Spa kooperatif.
Selain Ciater Spa yang berada diambang kebangkrutan, menjelang lebaran ini ternyata sudah ada sekitar tujuh perusahaan yang memiliki nasib yang sama, yang sudah memenuhi panggilan kita memang Ciater Spa, dan sudah ada penyelesaian, bahkan sekarang sedang melakukan tripartite dan memang ada sekitar enam perusahaan lainnya,” ujar Nunung ( bds)

Bagikan: