Mesjid Agung Al-Musbaqah Subang, Hari ini Tidak Ada Sholat Jum’at d Untuk Pencegahan Virus Corona

SUBANG- Beritaaktualnews. Com- DKM Masjid Agung Subang Al-Musbaqah, telah mengeluarkan pengumuman terkait pelaksanaan sholat Jumat di Masjid Agung. Hari ini Jumat (27/3/2020), tidak ada sholat Jumatan di Mesjid Agung.


Menurut Ketua DKM Mesjid Agung Dubang Al-Musbaqa KH. Satibi kepada Beritaaktualnews. Com, mengatakan, bahwa Jumat hari ini  di Mesjid Agung Subang, tidak melaksanakan sholat Jumat pada hari ini, terkait penyebaran virus Corona.


Berdasrkan edaran surat nomor 001.01/III/DKM/Ex/III/2020 yang dutandatangani Ketua DKM KH Satibi itu menyebutkan, sejak Jumat 27 Maret 2020 DKM Masjid Agung.


“Untuk sementara tidak menyelenggarakan kegiatan Sholat Jumat sampai dengan waktu yang diberitahukan kemudian hari.
Keputusan ini mengkuti Fatwa MUI tentang ibadah dalam situasi wabah COVID19 dan himbauan Pemerintah tentang pencegahan Wabah Virus Corona”, ujar KH Satibi.

Sementara itu Bupati Subang H. Ruhimat membenarkan bahwa hari ini di mesjid Agung Al-Musbaqah Subang, untuk sementara tidak ada sholat Jumat.


“Hal tersebut, untuk pencegahan penyebaran Virus Corona  di Kabupaten Subang.Tidak melakukan  sholat jumat berdasarkan surat  edaran dari MUI.

Dan kami Pemerintahkan Bupati Subang, sangat  manut terhadap himbawan tersebut, dan kami mohon maaf kepada masyarakat Subang”, ungkap Bupati Ruhimat”, (bds)

Bagikan: