Mantap! Prajurit TNI Kodim 0605 Subang, di Rapid Test Antigen Covid-19 di Makodim 

SUBANG-Beritaaktualnews. Com-Untuk mencegah penularan pandemi Covid-19 yang meluas, dab para perwira, termasuk anggota TNI Kodim 0605 Subang melakukan tes swab atigen dan tes swab PCR sebanyak 50 PCS yang di laksanakan di aula Abhnaya Makodim 0605 Subang, Senin (4/01/2021).

Menurut Komandan kodim 0605 Subang, Letkol Arh  Edi Maryono melalui Kasdim Mayor INF Yuyum Rubiansah   mengatakan, bahwa kegiatan ini sebagai langkah yang diambil untuk mendeteksi secara dini penyebaran virus Covid-19 di lingkungan prajurit, perwira dan keluarga besar TNI.


“Dengan pelaksanaan Rapid Test Antigen tersebut dan  bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Subang.


Kita jangan panik dengan keadaan saat ini, selalu ikuti anjuran Pemerintah,  jangan dianggap remeh COVID-19, tetap patuhi protokol kesehatan di setiap kegiatan apapun, seperti menjaga jarak, menghindari kerumunan, hindari kontak fisik dan selalu rajin mencuci tangan,”ujar Kasdim.


Lanjut Kasdim mengatakan kita ingin meyakinkan kondisi prajurit tetap sehat sehingga dapat melakukan tugas-tugas dengan baik.


“Harapan kita sebagai prajurit TNI berupaya menjadi pelopor untuk mendukung tugas Satgas Covid-19 baik di tingkat nasional maupun daerah.


Terkait penanganan Covid-19 sebagai upaya untuk mencegah terjadinya kluster-kluster baru yang ada di wilayah kodim 0605 subang”, pungkas Kasdim. (bds)

Bagikan: