Lurah Pasirkareumbi dan Warga Galang Dana Pembangunan Rumah Epi Yang Roboh di Terjang Hujan

SUBANG- Beritaaktualnews. Com-Pada Kamis (9/1/2020) lalu, rumah salah seorang warga asal Kampung Cimerta, RT 16 RW 06, Kelurahan Pasirkareumbi roboh akibat hujan seharian dan angin kencang, sampai saat ini, belum ada upaya bantuan perbaikan dari pihak Pemda Subang.


Pemilik rumah yang roboh adalah pasangan suami istri Epi dan Hani, jika dilihat dari puing-puing rumahnya yang roboh, bisa dipastikan bahwa rumah tersebut memang sudah tidak layak, selain tidak memiliki toilet, dindingnya juga masih terbuat dari bilik bambu.


Para tetangga Epi berinisiatif menggalang bantuan melalui situs kitabisa.com, sampai hari ini (Senin, 13/1/2020) bantuan/donasi yang berhasil terkumpul ada sekitar 550.000 rupiah. Inisiator penggalangan dana, Haris Muhandar mengatakan,  bahwa itu dilakukan sebagai upaya bantuan untuk Epi yang sedang kebingungan karena rumah yang menjadi tempat tinggalnya roboh.


“Dari pada lama menunggu bantuan dari pemerintah kita bergerak aja galang donasi, saya percaya masih ada banyak orang baik.


Kepada siapapun yang akan membantu, atau mendonasikan sebagaian penghasilan untuk membantu Epi membangun rumahnya yang roboh, bisa datang langsung ke Kampung Cimerta Gg.Malabar, RT16/06,Kelurahan Pasirkareumbi-Subang”, ujar Haris.


Sementara itu Lurah Pasirkareumbi, Jaja. menjelaskan alhamdulilah kami telah  ikut menggalang dana bersama para staf kelurahan dan PKK Kelurahan Pasirkareumbi. 


“Setelah dana terkumpul, akan langsung diberikan pada yang bersangkutan. 
Kami juga sedang menggalang dana, jika sudah terkumpul akan langsung di berikan,” pungkas Jaja. ( bds)

Bagikan: