Longsor Terjadi di Pasir Tanjung Desa Sindanglaya Tanjungsiang

SUBANG- Beritaaktualnews. Com-Longsor susulan di Pasir Tanjung dekat jalan Raya Kp Naggela Desa Sindanglaya Kacamatan Tanjungsiang ,Kabupaten Subang, sebelumnya longsor terjadi pada hari senin tanggal 20 januari 2020, sekitar pukul 00.30 Wib.

Longsor Susulan tersebut terjadi kembali pada malam tadi di karenakan hujan yang sangat deras dan terjadi kembali longsor susulan di tempat yang sama sekarang jarak dari bahu jalan tinggal 1 meter yang sebelumnya 4 meter.luas longsor di perkirakan mencapai 500 meter persegi.

Sementara itu jalur yang mengarah ke Pasir Tanjung di tutup karena di takutkan ada kejadian yang lain bilamana jalur tersebut di gunakan pengendara roda 4 dan jalur tersebut hanya di perbolehkan untuk kendaraan Roda 2 karena bahu jalan sudah Retak, dan jalur untuk Roda 4 di alihkan ke Jalan Desa Sirap kecamatan Tanjung Siang.

Menurut Kapolsek Tanjung Siang Iptu Cahya Suryadibrata kepada Beritaaktualnews. Com, Rabu (22/1/2020)  mengatakan pada hari Senin  tanggal 20 Januari 2020, sekitar pukul 00.30 WIB,  telah terjadi longsor di pasir tanjung jalan raya kampung Nanggela Desa Sindanglaya Kecamatan Tanjungsiang,yang Tadinya Longsor Jarak Dari Jalan Raya Nanggela kurang lebih 4 meter.


“Tadi malam terjadi lagi longsor susulan di tempat yang sama sekarang jarak dari bahu jalan tinggal  1 meter dari bahu jalan raya kampung nanggela,terjadi longsor susulan dikernakan tadi malam wilayah hukum kecamatan Tanjungsiang diguyur hujan yang sangat deras. 


Hal tersebut,  mengakibatkan longsor susulan sehingga Luas tanah yang longsor di pasir tanjung  jalan raya kampung naggela tersebur seluas diperkiraka 500 M2

Untuk sementara jalur yang mengarah ke pasir tanjung sementara ditutup untuk kendaran R4 dan di alihkan melalui jalur Desa Sirap Kec. Tanjungsiang. hanya di perbolehkan untuk  speda motor /R2 saja.karna bahu jalanya sudah pada retak, saat ini kami telah masang rambu rambu peringatan kepada penguna jalan”, ujar Kapolsek Tanjungsiang Cahya (bds)

.

Bagikan: